48. Main Api (1)

252 49 0
                                    

[Musik]
Coba tanya hatimu sekali lagi
Sebelum engkau benar-benar pergi
Masih kah ada aku di dalamnya?
Karena hatiku masih menyimpanmu
Kisah kita memang baru sebentar
Namun kesan terukir sangat indah
Ku memang bukan manusia sempurna
Tapi tak pernah berhenti mencoba
Membuatmu tersenyum
Walau tak pernah berbalas
Bahagiamu juga bahagiaku
[Musik selesai]

Sejujurnya itu lagu Jaemin banget. Chaewon pernah dengar dari Haechan kalo Jaemin galau, dia selalu genjrengin lagu itu entah waktu putus sama Chaewon, atau lagi tiba-tiba kepikiran Chaewon gitu aja. Emang kedengerannya bullshit banget dan bucin abis. Cuma waktu itu Haechan ngirimin video Jaemin lagi nangis abis ngegenjrengin gitar, mukanya ditutupin di bahunya Haechan, kupingnya merah, mana tahu juga gitu kan punggungnya ditusuk dari belakang sama temennya sendiri malam itu.

Jadi Jaemin bilangnya gini,

"Anyiing lah, Channn. Huhuhu. Urang tuh nggak pernah senyaman ini sama awewe, Chan. Meuni baik pisan, dia nggak pernah nuntut urang biar jadi gimana-gimana, dia selalu percaya sama urang mau orang bilang apa. Urang tuh sakit, Chan, waktu ngebayangin dia sakit sendirian. Kalo bisa ditransfer mah, Ya Allah, sakitnya buat urang wae waktu itu... tapi Chaewonnya balikin juga atuh.... huhuhuhu... Masa tinggal nyeri-nyerinya aja sih Ya Allah?"

Chaewon inget waktu itu Haechan ngirim videonya setelah dia papasan sama Jaemin di Gramedia. Kebetulan waktu itu Chaewon lagi bareng sama Sunwoo, kalo kalian lupa. Dan sebenernya, Jaemin juga sama Heejin kok.

Tapi Chaewon nggak tahu damage-nya ternyata segede itu sampai bikin Jaemin nangis kejer.

Kebetulan waktu Chaewon scroll galeri,  dia ngelihat video itu lagi. Di hari yang sama waktu dia minta maaf sama Jaemin dan bilang buat jaga jarak sementara sampai mereka lebih tenang.

Ternyata kalo dilihat dari sisi Jaemin, lagu itu emang se'ngena' itu.

Makanya malam itu, Chaewon bikin covernya juga dan dia upload di snapgram. Dia nggak tahu kalo respon dari temen-temennya bakal kebanyakan nyalahin Jaemin, nyudutin Jaemin tukang mainin perasaan orang, Jaemin brengsek, padahal selama ini nggak semuanya salah Jaemin.

Chaewon juga ingat gimana pembicaraan mereka di UKS waktu itu sama Jaemin.

"Mau ngolesin salep apa ngelamun, Mbak?" Cowok itu berkata dengan kerling jenaka dan seringaian menyebalkan, sekejap saja menyadarkan Chaewon dari pikirannya sendiri sehingga kembali fokus dengan salep di tangannya.

"Sabar dong."

Chaewon mengoleskan salep itu hati-hati dan membiarkan Jaemin memejamkan mata sambil menahan senyum dari tadi.

"Kenapa sih lo suka sama gue?"

Chaewon ingat jelas ketika mulutnya berkata begitu saja meskipun dengan suara rendah, ia juga yakin kalau Jaemin masih bisa mendengarnya dengan baik sekalipun lelaki itu tidak melunturkan senyuman di wajahnya.

"Emang harus ada alasannya?"

"Harus. Kalo nggak ada artinya cuma penasaran."

"Karena lo bikin gue bahagia."

Chaewon menghentikan olesan salepnya sementara Jaemin menyahut. "Kenapa? Yang penting kan alesannya."

Dengusannya terdengar mencemooh. "Bahagia dari mananya? Pacarannya aja cuma sebentar, lebih banyak pura-pura nggak kenalnya."

"Itu kan yang lo lihat. Lo pasti nggak sadar kan gue sering ngelihatin lo dari jauh? Merhatiin lo? Gue tuh kalo udah sayang, ngeliat lo dari jauh aja udah bahagia bingbing." Kata Jaemin tidak mau kalah.

Hi-teenagers! ✅Where stories live. Discover now