01

25.8K 1.7K 212
                                    

Oke, aku bikin ini setelah liat foto Jaehyun yang jadi polisi itu. This my original mind. Ini versi indo ya jadi ya settingnya indo. Jangan lupa vote sama commentnya yaw.








"Junghee, mau kemana kamu?" tanya Bunda yang ngeliat gue buru-buru ninggalin aula. Aula tempat gue di wisuda. Iya, gue udah kelar wisuda. Nama gue Kim Junghee, anak jurusan Hukum. Eh Sarjana Hukum maksudnya. Lulusan Universitas Airlangga Surabaya. Gue juga arek Suroboyo.

Ini gue ngibrit karena gue ditinggal sama temen-temen gue yang pada mau foto di studio. Gue keasyikan foto bareng keluarga sih tadi jadi ketinggalan deh. Jadilah gue bergegas buat buru-buru pergi. Sekarang gue bingung karena gue lupa kalo gue gak bawa mobil. Tadi gue ke sini dianter Ayah sama Bunda.

"Kamu mau naik apa?"

"Gatau bun, aku ini udah telat banget. Udah mau mulai mereka. Kan sayang bun aku udah bayar patungannya. Mana besok Vernon udah balik ke Amerika lagi. Gak mau ketinggalan aku bun."

"Aduuh tunggu ayah kek sekalian. Biar bareng kan kita sekalian mau foto keluarga juga."

"Aduh bun, aku udah telat tapi. Anak-anak udah pada ngomel ini."

"naik apa ya, mana ayah belum balik lagi anter adik kamu."

"Eh bun, Jungwoo kan bawa motor ya? Aku pake motor dia ya?" Untung gue inget kalau sudara kembar gue si Jungwoo dateng ke sini gak bareng kita dan naik motor sendiri.

"Heh, ngawur kamu ya? Masa udah cantik-cantik gini pake kebaya naik motor."

"Aduh bun, gapapa ya? Kunci motor Jungwoo ada di bunda kan?"

"Iya sih, tapi kan ... "

"Gak papa bun beneran. Percaya anak bunda ini gak bakal ngebut. Aman pokoknya."

"Ya udah deh. Ini kuncinya." Abis ngambil kunci di bunda gue buru-buru ke parkiran nyari motor Nmaxnya Jungwoo. Sial banget, gue lupa kalo helm Jungwoo dititipin di penitipan, gue gak bakal bisa ambil karna kartunya ada di Jungwoo. Aduh masa gue gak pake helm tapi mau gimana lagi. Ada polisi gak ya? Mudah-mudahan gak ada.

Gak usah dibayangin ya gue naik motor pake kebaya gini. Mana motor Jungwoo Nmax lagi jadi rada gede gitu ukurannya buat badan gue yang kurus gini. Kalo gue ngaca ini pasti gue bakal ngakak sendiri ntar.

Gue bawa motornya gak pelan gak ngebut juga. Standart lah, serem juga soalnya gue pake kebaya gini jadi rada susah geraknya. Gak lucu kan gue kecelakaan di hari gue di wisuda. Jarak studio fotonya deket kampus gue daerah genteng kali tapi berhubung gue wisuda di kampus C kawasan Mulyorejo jadi rada jauh juga.

Dari jauh gue ngeliat beberapa orang pake rompi ijo-ijo di lampu merah perempatan RS Seotomo. Gue kira awalnya itu orang-orang yang perbaiki jalan eh tapi begitu udah deket banget gue sadar kalau itu polisi yang lagi operasi gabungan soalnya banyak banget. Aduh daerah ini gak pernah ada operasi gabungan kok malah ada sih sekarang.

Gue panik gila mau muter balik eh tapi keburu diliat sama salah satu polisi yang jaraknya palingan cuma lima meteran dari gue sekarang. Mungkin dia ngeliat gue yang gak pake helm. Aduh mampus udah. Mana gue gak bawa SIM sama STNK lagi. Hwaaa pengen nangis rasanya. Bisa ngamuk si Jungwoo ntar tau motornya kena tilang.

"Permisi selamat siang."

"Siang pak." Sebenernya polisi yang lagi di depan gue sekarang gak tua sih. Malahan umurnya palingan cuma beda setahun dua tahun sama gue. Mana ganteng pula. Eh tapi yang namanya polisi gue tetep takut sama dia.

"Mbaknya tau kenapa saya berhentikan?"

"Tau pak, saya gak pake helm."

"Nah, kalau sudah tau kenapa masih tetap berkendara tanpa menggunakan helm? Mbak tau kan kalau itu berbahaya dan melanggar hukum? Apalagi mbak mahasiswa jurusan hukum kok berani melanggar hukum?" Tunggu, ini darimana dia tau gue anak hukum. Akhirnya gue sadar kalo gue masih pake selempang caumlaude gue yang ada tulisan universitas sama jurusan gue. Sumpah malu banget ini. Aduh malu maluin nama Universitas gue ini mah.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt