56

5.4K 703 97
                                    

Jangan lupa vote and comment!



















Sesuai dengan perintah bunda, gue akhirnya pulang juga kerumah. Bunda soalnya udah berkali-kali juga nelponin gue. Mau ngebantah, tapi gue inget yang lahirin gue itu bunda jadi ya gue nurut-nurut aja. Gila aja sih gue nih udah segede ini  dandi jaman kayak gini masih dijodoh-jodohin segala.

Pas masuk pager, di halaman rumah udah mobil alphard. Kayaknya ini mobil orang yang mau dijodohin sama gue. Bau-baunya orang tajir, tapi ya kalau gue gak suka sama orangnya sama aja dong.

"Assalamualaikum." Gue masih punya sopan santun jadi se bete-betenya gue pasti masih ngasih salam.

"Waalaikumssalam," jawab semua orang yang ada di ruang tamu. Melihat orang-orang yang ada di ruang tamu bikin gue kaget banget. Ya gimana enggak, ini yang lagi namu ternyata keluarganya Jaehyun dan dengan Jaehyun tentunya.

"Junghee, sini duduk dulu." Perkataan bunda bikin gue sadar dari rasa keterkejutan gue kemudian gue nurut dan duduk di sebelah bunda. Di sebelah gue ada Jungwoo dan gue natep dia dengan tatapan bertanya, tapi Jungwoo cuma masang muka sok gak berdosa. Ih, sumpah ini gak jelas banget semuanya.

"Junghee, sayang apa kabar?" tanya mama Jessica ke gue. Seperti biasa dia natep gue dengan senyuman manisnya.

"Baik Ma eh maksud aku tante." Gue gak enak dong manggil mertua orang dengan sebutan mama. Bisa ngamuk istri Jaehyun ntar.

"Tetep panggil mama aja. Kamu kan masih mama anggap sebagai anak mama sendiri." Gue hanya senyum aja. Pandangan gue dan Jaehyun bertemu. Gila sih ni orang makin ganteng aja. Jaehyun natep gue dengan pandangan yang gak bisa gue artikan. Ya pokoknya gitu. Dia mandang gue intens kemudian senyum ke gue. Otomatis gue langsung malingin muka gue dari dia.

"Junghee udah ada di sini jadi kita mulai aja ya. Jadi sebenernya kedatangan kami ke sini adalah buat ngelamar Junghee buat anak kami. Junghee gimana?" Makin cengo lah gue? Papa Yunho ngelamar gue buat siapa? Anaknya yang cowok cuma Jaehyun tapi kan Jaehyun udah nikah.

"Junghee mau dinikahin sama siapa, pa?" tanya gue heran. Baik orangtua Jaehyun maupun orangtua gue natap gue dengan pandangan bertanya. Jungwoo di sebelah gue bahkan udah nyenggol gue dan bisikin kata gila ke gue.

"Anak perjaka papa cuma Jaehyun. Papa belom adopsi anak cowok" HA? GILA. Papa Yunho mau jodohin gue sama anaknya yang udah nikah?

"Tapi kan Jaehyun udah nikah?" Semua orang yang di sini kecuali gue dan Jaehyun bingung dengan pertanyaan gue sementara Jaehyun keliatan nahan ketawanya. Sialan, kayaknya gue dikerjain sama si Jaehyun.

"Jaehyun, kamu nikah sirih ya?" selidik mama Jessica.

"Ya Allah, ma. Mana berani Jehyun nikahin anak orang tanpa izin mama sama papa. Bisa disidang Pak Kapolda juga ntar Jaehyun," elak Jaehyun.

"Tapi mbak Jiho bukannya istri Jaehyun? Dia juga lagi hamil. Junghee ketemu mereka di Rumah Sakit." Papa Yunho mutar bola matanya kesel trus natep Jaehyun tajem sedangkan mama Jessica udah gebukin anak cowoknya pake bantal.

"Jaehyun nih suka usil emang. Jiho itu sepupunya Jaehyun mana mungkin mereka nikah. Kamu mungkin gak kenal dia karena waktu nikahannya Soojung, dia ikut suaminya dinas di Boston. Muka mereka mirip, kamu gak sadar emang?" Gue langsung natap Jaehyun kesel dan yang ditatap cuma mesem doang. Kurang aja banget ini orang. Gak tau apa gue sampe uring-uringan gak jelas waktu itu.

"Jaehyun cah gendeng. Suka gak waras emang dia sejak ditinggal Junghee." Mama Jessica kayaknya kesel banget sampe berani ngatain anaknya sendiri.

"Jadi, Junghee gimana? Kamu mau nerima lamaran Jaehyun atau nggak?" tanya papa Yunho sekali lagi. Gue natap kedua orangtua gue dan mereka natap gue dengan pandangan seolah bicara kalau semuanya terserah gue.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now