24

5.8K 758 42
                                    

Jangan lupa vote sama comment.  













Gue bete bukan main sekarang. Ayah sama bunda yang janjinya bilang udah libur malah pada masuk kerja. Mereka ada kerja dadakan dan baru bisa libur besok. Kan kesel gue.

"Maaf ya Hee, dadakan." Kata Ayah ke gue. Sekarang kita lagi perjalanan ke rumah orangtuanya bang Mingyu di Citraland. Iya katanya kasian gue kalau di rumah doang jadi diungsikan ke rumah orangtuanya bang Mingyu. Jungwoo lagi sama temen-temennya ke Bromo. Gak tau dah itu mau puasa juga masih ke gunung segala. 

"Ayah kan janji sama Junghee."

"Kamu sama pak de kamu dulu ya? Besok deh kita jalan-jalan sekalian sama Jeno." Gue tetep ngambek jadi lah kita diem-dieman sampe gak kerasa kita udah sampe di rumah orangtuanya bang Mingyu.

Yang nunggu di luar bu de gue soalnya pak de sama bang Mingyu pasti lagi dinas. Bu de gue ini cantik banget dan sayang banget sama gue. Namanya bu de Yuri, dia dulu dokter gigi tapi semenjak bang Mingyu masuk SMP dia lebih milih ngurusin rumah dan jaga anak satu-satunya itu.

"Mbak yu, titip Junghee ya. Kasihan di rumah dia sendiri gak ada kerjaan."

"Iya gapapa, cah ayuku di sini aja. Kangen mbak yu sama dia. Ntar kalau mau pulang biar dianter Mingyu aja."

"Iya mbak yu. Makasih banyak loh. Junmyeon pamit dulu."

"Iya, hati-hati kamu."

"Pamit mbak yu, wassalamualaikum."

"Waalaikumsalam." Pergilah si ayah. Tinggal gue sama bu de. Bu de ngajakin gue masuk dan ternyata dia lagi masak kue di dapur.

"Bu de masak kue?"

"Iya, tadi pagi pas Junmyeon nelpon pak de kamu katanya kamu mau ke sini, jadi bu de bikin putu ayu kesuakaan kamu deh." Wah asik nih. Gak rugi juga gue ngungsi ke sini wkwkw.

"Junghee bantu ya, bu de."

"Sini, kamu bantu masukin kelapa parutnya ke cetakan."

"Siap bu de." Waktu kecil kan gue emang suka ke sini ya jadi gue udah sering liat bu de masak kue dan bantuin dia. Resep kue buatan dia emang enak banget soalnya.

"Junghee libur kerjanya?"

"Cuti bu de."

"Tumben ih, kamu kan suka banget pekerjaan kamu sampe gak pernah ambil cuti sebelumnya." Masalah tentang gue yang lagi ada masalah emang gak ada yang tau kecuali Jungwoo sama bang Mingyu.

Mereka semua taunya kalau pak de gue lagi dijebak itu doang. Mereka gak tau kalau gue lagi berusaha mati-matian dan hampir aja celaka. Kalau gue cerita alasan gue ambil cuti mereka bakal tau semua dan malah cemas nantinya. Apalagi pak de gue yang seorang perwira tinggi Angkatan Laut. Dia pasti gak segan buat ngelakuin sesuatu yang tentunya gue gak mau terjadi.

"Mau bulan puasa jadi mau kumpul sama keluarga bu de."

"Kamu sama Jaehyun itu gimana hubungannya?" Jaehyun kan sahabatan sama bang Mingyu udah lama banget jadi bu de pasti tau lah ke Jaehyun.

"Baik-baik aja bu de." Bohong lagi kan Hee. Kalau cerita, ntar si Jaehyun malah diomelin sama bu de adanya.

"Setuju bu de kalau kamu sama dia. Anaknya ganteng sama sopan pula." Gue senyum doang aja.

"Bu de, bang Mingyu ada pacar ya?"

"Pacar? Udah pacaran toh?"

"Loh emangnya bang Mingyu pernah deket sama siapa bu de?"

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora