09

9.1K 1.2K 25
                                    

Jangan lupa vote and comment












Gue sampe rumah pas ayah sama bunda udah di rumah. Mereka berdua plus dua pembantu lagi nunggu di ruang tamu. Awalnya mereka kaget liat Yujin sama gue tapi si mbok bisik-bisik ke bunda. Kayaknya dia bilang kalau Yujin ini adeknya Jaehyun.

"Yujin kamu masuk ke kamar kamu ya? Bersih-bersih terus istirahat dulu." Gue nyuruh Yujin masuk kamar biar enak aja gitu ngomongnya sama ayah bunda. Dia juga masih kecil gak cocok lah ikut obrolan gue sama ayah bunda yang pasti bahasannya tentang nikah dan tetek bengeknya.

"Iya mbak."

"Mbok, anterin Yujin ya."

"Siap non." Setelah mastiin Yujin masuk kamar barulah gue ngobrol bareng ayah bunda.

"Ngobrolnya di kamar ayah bunda aja ya?" Kamar ayah bunda itu misah sama rumah utama. Ada di bagian belakang deket kolam renang. Semacem paviliun gitu. Jadi aman lah kalau ngobrol di sana.

Setelah gue duduk di sofa barulah gue mulai cerita. Gue cerita semuanya gak ada yang gue kurangin atau lebih-lebihin. Saat ini gue juga butuh saran ayah sama bunda. Masalah jodoh dan nikah itu bukan hal main-main.

"Sekarang ayah tanya. Kamu gimana sama nak Jaehyun?"

"Aku gak tau yah. Aku kan juga baru kenal dia barusan. Kita masih penjajakan dulu. Kalau cocok ya lanjut kalau gak yaudah."

"Bunda sih terserah Jungheenya aja. Toh kalau sama keluarganya dokter Yunho juga kita udah kenal. Ayah kan lumayan deket sama dokter Yunho."

"Junghee gimana?"

"Aku bingung yah. Jujur sih aku udah cocok sama keluarga dia. Keluarganya tuh welcome banget sama aku. Adiknya juga udah kayak Jeno buat aku."

"Kamu itu nikah sama Jaehyunnya bukan sama keluarganya." Bener juga sih ayah. Gue gak bisa nentuin cuma karena gue udah nyaman sama keluarganya. Gue kan nikahnya sama Jaehyun.

"Aku jalani dulu ya Yah? Jaehyun juga kayaknya udah serius sama aku. Dia juga sahabatnya bang Mingyu ntar aku sambil tanya-tanya sama bang Mingyu."

"Jangan lama-lama nduk kalau mikir. Kalau dipikir terus kamu bingung ntar. Bunda sih ya setuju-setuju aja kalau besanan sama dokter Yunho."

"Bunda jangan gitu ih. Semuanya terserah Junghee aja. Ayah selalu dukung keputusan Junghee asal Junghee bahagia dan calonnya bisa bertanggung jawab. Ingat juga nak Jaehyun itu polisi. Kamu tau kan gimana sibuknya abang kamu, Mingyu? Kalau serius sama dia, kamu juga harus sabar dan selalu bisa dukung dia dan yang paling penting ngertiin dia nantinya"

"Iya yah. Jaehyun mau ke sini nanti malem. Dia mau ngomong sama ayah bunda."

"Bagus itu, dengan dia nemuin ayah bunda berarti dia serius sama kamu."

"Boleh ya aku jemput ntar malem?"

"Boleh, minta anter Mingyu ya tapi." Gue ngangguk trus izin buat ke kamar gue di lantai dua. Mau mandi gue. Kan gak enak jemput Jaehyun tapi belum mandi. Itu cowok mulutnya pedes ntar gue disamain sama kucing lagi kalau gak mandi. Ah kucing mah masih elit kadang mandi salon. Paling gue ntar disamain sama tikus sama dia.

Kamar gue ini gak ada yang berubah sejak gue pindah ke Malang. Ya tetep di tempatnya semua. Palingan sprei doang yang diganti. Bunda tau kalau gue orangnya itu suka lupa tempat barang-barang. Jadi kalau bukan di tempat biasa gua ntar bakal pusing sendiri nyarinya.

Mau mandi ah. Mumpung di rumah jadi ada bathub. Seminggu ini gue terlalu sibuk di kantor dan Jaehyun. Waktunya gue rileks. Sumpah enak banget rasanya bisa berendem.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now