50

4.7K 649 101
                                    

Jangan lupa vote sama comment aja udah. Wajib pokoknya.




















1,5 years later.


Udah satu setengah tahun gua ninggalin Indonesia. Gak kerasa sih soalnya ya gue di Belanda juga sibuk terus. Setelah kepulangan gue dari Raja Ampat bareng bang Mingyu waktu itu, gue langsung ke ke Malasya buat urusan kantor dan sembari menunggu visa gue selesai. Gak begitu lama sih gue urus visa belajarnya, sekitaran 2 minggu. Visa gue bahkan selesai sebelum gue balik dari Malasya jadi gue berangkat ke Belanda dari Bandara Internasional Kuala Lumpur dan udah dapet persetujuan kantor gue.

Ayah sama bunda tau tentang masalah Jaehyun dan mereka cukup kecewa. Yang nyuruh gue berangkat dari Malasya juga mereka supaya gue gak ketemu Jaehyun. Semua keperluan gue buat ke Belanda dibawain sama ayah bunda yang nyusul gue ke Malasya.

Selama satu setengah tahun, gue belum pernah sekalipun pulang ke Indonesia. Di saat lebaran pun gue pulang kampungnya ke Selangor karena lebaran taun ini keluarga besar bunda emang udah ada rencana buat lebaran di rumah pak de Geun Suk.

Banyak hal yang gue lalui di Belanda dan banyak hal pula yang gue lewati di sini. Gue melewatkan momen kelulusan Jeno dan gaji pertama Jungwoo. Gue juga melewatkan momen pernikahan abang kesayangan gue, bang Mingyu. Sehebat itu emang rasa sakit yang Jaehyun kasih sampe gue harus mengorbankan banyak hal.

Gue gak menyesali keputusan yang gue ambil buat ambil S2 di Belanda. Gue dapet banyak pengalaman baru di sini dan tentunya temen-temen baru. Gak cuma temen beda negara, gue juga banyak ketemu temen yang berkewarganegaraan sama kayak gue. Temen-temen yang tentunya gak bakal gue kenal kalau gue gak pernah sekolah di sini.

"Hon, udah siap belom?" Ah ya, gue kelamaan ngelamun di balkon apartemen gue sampe gak sadar kehadiran Eunwoo. Iya, Eunwoo juga di sini. Dia lanjut kuliah di sini, tapi bukan lagi di Jurusan Kedokteran melainkan MBA karena orangtua Eunwoo itu emang kalangan pebisnis dan rumah sakit punya kakeknya merupakan yayasan yang pastinya membutuhkan sosok pebisnis handal.

Berawal dari kisah kita yang sama-sama terkhianati kita akhirnya deket. Tebak ajalah sendiri gimana. Secara status gue sama Eunwoo gak ada hubungan apa-apa, tapi cara kita hidup udah kayak pasangan yang sesungguhnya.

Eunwoo udah gantiin peran Jaehyun dengan begitu sempurna bahkan lebih baik. Dia gak pernah bikin gue terluka ataupun ngerasa kekurangan sesuatu hal. Dia bahkan gak memaksa saat gue menolak meresmikan hubungan kita sebagai sepasang kekasih karena rasa trauma gue akan sebuah hubungan. Eunwoo memang begitu sempurna memainkan peran Jaehyun, tapi sialnya hati gue menolak untuk mengganti posisi Jaehyun walau logika gue selalu bilang kalau Eunwoo harus menggantikan posisi Jaehyun seutuhnya.

"Kapan kamu dateng? Kok aku gak denger?"

"Kamu terlalu sibuk ngelamun sih. Ngelamunin apa coba?" Eunwoo kini memeluk gue dari belakang dengan cukup erat. Dia ngeletakin dagunya di pundak gue. Pelukan yang hangat tapi beda dari pelukan yang selalu gue dapet dari Jaehyun. Kebodohan gue emang terpupuk dengan baik saat hati gue memilih Jaehyun. Di sisi gue ada cowok yang bantu gue bangkit, tapi gue tetep mikirin cowok brengsek yang ngerusak segalanya.

"Nggak, cuma mikir aja kok rasanya cepet banget ya. Masih gak nyangka minggu depan aku bakal wisuda."

"Mungkin aku agak telat dateng ke wisuda kamu karena aku masih harus diskusi dengan beberapa professor terkait penelitian mereka." Eunwoo memang dilahirkan dengan otak cerdas. Sekalipun jurusannya sekarang sama sekali gak linear dengan jurusan dia semasa di Indonesia, dia masih tetep bisa jadi mahasiswa yang selalu diandalkan sama dosen-dosennya bahkan setelah dia di wisuda sebulan yang lalu. Universitas Eunwoo letaknya di Rotterdam tapi dia memilih untuk tinggal di Leiden bareng gue. Jaraknya ya lumayan. Sekitar 30 menitan lebih kalau naik mobil.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now