11

9.3K 1.1K 55
                                    

Jangan lupa vote and comment











Alarm di meja udah berisik banget daritadi tapi gue masih ogah rasanya buka mata. Gue tebak ini pasti masih jam 2. Oke, biarkan gue tidur sejam lagi oke, gue beneran ngantuk banget ini.

"Bun, matikan alarmnya. Sejam lagi ya Junghee bangun." Rengek gue. Ini gue tidur sama ayah bunda di kamar mereka.

"Bangun nduk, tahajjud ayo. Ayah udah nungguin di musholla. Jaehyun juga." Gue sebenernya ogah banget ya bangun tapi denger Jaehyun udah nunggu, gue harus banget tuh bangun. Jangan sampe itu mulut nyinyirin gue ntar.

Dengan terpaksa gue jalan ke luar kamar. Mata gue masih merem melek mangkanya bunda pegangin tangan gue takut gue kecemplung kolam. Dari kamar ayah bunda ke bagian rumah utama lewatin kolam renang. Abis itu gue jalan ke tempat wudhu deket musholla. Musholla rumah gue ini letaknya di belakang rumah dan kita wajib tuh sholat jamaah di sini termasuk sholat sunnah juga.

Kena air wudhu muka gue udah segeran. Bener ya, setan tu bakal kabur kalau kita udah kena wudhu. Ini buktinya setan di mata gue udah pada lari pas gue wudhu. Padahal tadi ngantuk parah tapi ini gue seger banget pas kena wudhu.

Di Musholla udah ada ayah, mbok, bu Jum, Yujin, bunda dan tentunya Jaehyun. Gue pernah bilang kan kalau Jaehyun wudhu tu mukanya makin silau dan sekarang ya gitu. Parah banget sih ini gantengnya. Rambut depan dia basah trus kulit putihnya makin bercahaya. Gila, kalau gue dulu ketemu Jaehyun dengan cara baik-baik udah gue puji abis-abisan dia.

Setelah gue selesai pake mukenah si ayah mulai dah tuh sholatnya. Selesai sholat kita bakal salaman. Gue salim sama ayah, bunda, mbok, bu jum sama Yujin juga. Kalau Jaehyun? Maaf yak belum muhrim ntar batal lagi wudhu gue. Kelar salaman baru deh ayah mimpin doa dan setelah itu kita bakal doa masing-masing.

Gue berdoa semoga apapun keputusan yang gue ambil nantinya gak pernah salah dan gue gak pernah menyesal. Gak lupa gue pasti doa buat gue dan keluarga gue semoga segalanya diberi kelancaran dan keselamatan.

Baru deh setelah kelar kita pada balik ke kamar masing masing. Bunda biasanya abis tahajjud dia bakal baca buku atau siapin materi kuliahnya besok. Maklum lah bu dosen. Pengetahuannya jelas harus lebih luas dong dari mahasiswanya.

Kalau gue sama ayah ngapain? Wah jangan ditanya ya pasti bakal lanjut tidur sampe subuh dan bunda yang bakal bangunin ntar. Udah ya, anak ayah emang gak ada yang nurun bunda pada nurun ayah semua hobi ngebo. Pas jaman kuliah dulu, gue nular dikit hobinya bunda sekarang mah udah enggak.

"Yah, gulingnya buat Junghee ih. Masa ayah pake dua gulignya." Gila aja si ayah pake guling sampe dua gitu.

"Kamu ambil di kamar lain gitu gulingnya."

"Gak mau, mager."

"Masih muda kok mageran gimana kalau berumur kamu."

"Aku sekarang juga berumur kali yah. Kalau gak berumur innalillah dong."

"Bun, ini anak kamu mulutnya lemes banget." Bunda yang tadi serius baca buku ngelepas kacamatanya dan ngeliatin gue sama ayah yang lagi adu bacot.

"Turunannya sapa itu anak. Kan Ayah juga lemes mulutnya."

"Ih enggak ya. Turunan bunda kali." Yeuu malah pada gak ada yang ngakuin gue turunannya. Capek deh.

"Junghee tuh turunannya pak de Minho. Udah cukup sekian terimakasih."

Dari kecil gue emang kan deketnya sama pak de Minho ayahnya bang Mingyu sampe sering dipanggil anaknya pak de Minho. Gue sering kerumah dia dulu soalnya dia suka ngajakin naik kapal. Pak de Minho itu anggota angkatan laut jadi dia punya akses gitu ke kapal perang kan dan suka ngajakin gue sama bang Mingyu dulu. Kalau Jungwoo? Tuh anak mabok laut jadi gabakal berani naik kapal.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now