04

10.8K 1.4K 146
                                    

Jangan lupa vote and comment








Sekitar jam 2 pagi, urusan gue kelar dan gue balik ke rumah. Gue pulang dianter pak Donghae dan mobil gue diurus Jaehyun. Iya, dia sendiri kan yang nyuruh gue manggil pake nama jadi ya gue manggil nama doang. Sampe depan rumah ternyata ada Jungwoo sama Jeno yang duduk di bangku depan pager. Muka mereka khawatir banget kayaknya.

"Kamu gak izin sodara kamu pas berangkat tadi?" Mungkin Pak Donghae sadar sama muka sodara gue yang gak santai gitu. Apalagi mereka sampe bela-belain nunggu depan rumah di jam segini.

"Belum pak de. Pada istirahat gak tega banguninnya"

"Aduh. Kamu tu ya kok bandel banget. Dibilang berangkat bareng Jungwoo malah berangkat sendiri, trus ternyata gak izin pula." Omel Pak Donghae. Gue ngaku salah deh kali ini. Gue turun mobil bareng Pak Donghae. Jungwoo sama Jeno langsung salim saat pak Donghae turun mobil.

"Lo kalau keluar izin dong. Ditelpon juga gak bisa. Hampir gila gue sama Jeno nyariin." Omel Jungwoo tapi dia nadanya masih pelan gak ngebentak. Mungkin karena ini udah malem banget dan ada pak Donghae.

"Maafin pak de ya bawa kakak kalian malem-malem gini. Mendadak juga tadi, pak de aja sampe gak jadi jemput Yeri di stasiun."

"Gak papa pak de. Emang Jungheenya aja yang dablek ini. Suka bikin orang khawatir."

"Pak de pulang dulu ya. Woo, jangan kamu omelin lagi itu kembaran kamu. Kasian, dia udah capek naik turun gunung buat ke TKP."

"Iya pak de. Pak de hati-hati ya." Pak Donghae cuma ngangguk trus masuk mobil. Dia ngeklakson bentar sebelum jalanin mobilnya.

"Mbak, Jeno takut kalau mbak kenapa-napa." Jeno melukin gue. Ini anak emang dari kecil sama gue terus jadi dia deket banget sama gue.

"Mbak gapapa kok."

"Ayo masuk! Udah malem." Jungwoo masih jutek. Masih kesel kayaknya ni anak. Jeno masih melukin gue dari samping sampe kita masuk ke dalem.

Jungwoo gak ngomong apa-apa, dia langsung aja naik ke kamarnya di atas. Jeno ini sebenernya mukanya udah lesu banget. Ngantuk banget dia. Jadi ngerasa bersalah gue bikin adek gue ini khawatir.

"Kamu lanjut tidur sana. Muka kamu ngantuk banget itu." Ini anak nurut aja trus jalan ke kamarnya.

Sekarang gue harus minta maaf ke Jungwoo. Gimanapun Jungwoo yang tanggung jawab atas gue dan Jeno. Dia gantiin peran ayah di sini. Gue yakin dia pasti marah banget karena sikap gue yang seakan gak ngehargain dia.

Gue masuk ke kamar Jungwoo langsung. Kamar Jungwoo emang gak pernah di kunci jadi gue bisa masuk tanpa harus ketok pintu. Jungwoo ternyata belom tidur. Masih duduk di kasur sambil mainin hp dia.

"Woo, lo marah ya?"

"Gak, cuma kesel aja."

"Sorry ya, gue ngaku salah. Gue kasihan liat lo pules banget tidurnya."

"Trus lo gak kasihan sama gue sama Jeno yang bingung nyariin lo yang tiba-tiba ilang? Mana pas ditelpon nomernya di luar jangkauan pula."

"Sorry banget Woo, gue mau nelpon niatnya tapi di sana gak ada sinyal. Lo taukan Pujon itu gimana?" Jungwoo ngehela nafasnya. Mungkin dia lagi nahan emosi karena dia tau banget kalau gue gak bisa di ajak ngomong dengan emosi. Gue ini kadang tempramental kadang cengeng kalau dibentak.

"Bisa gak sih lo inget kalau lo itu perempuan? Apa pantes perempuan keluar malem-malem ke gunung-gunung? TKP pembunuhan pula. Lo itu cuma legal officer bukan polisi, bahkan pengacara aja belum tentu ngelakuin yang lo lakuin, bukan tugas lo itu, Hee. Tau lo bakal begini gue gak belain lo dulu waktu lo nolak ayah nyekolahin lo sekolah dokter"

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now