36

5.3K 715 45
                                    

Jangan lupa vote and comment yak.










Hal yang pertama kali gue rasain ketika buka mata adalah rasa ngilu di badan gue. Rasa ngilu yang cukup parah dan ini gak cuma di satu titik tapi hampir sebadan. Yang gue liat pertama pas buka mata adalah bunda sama ayah yang lagi duduk di sebelah gue.

"YA ALLAH, YAH JUNGHEE BANGUN." Ini bunda kenapa sih kok teriak?

"Bun jangan teriak-teriak ih. Sawan anak kamu ntar jangan nambah biaya ih buat ke dukun beranak."

"Loh kok dukun beranak sih yah? Anak kamu gak lagi bunting." Allahu akbar, gini banget gue punya orangtua.

"Yah, haus." Tenggorokan gue kering banget soalnya dan gue butuh minum.

"Jangan banyak-banyak ya tapi, kamu abis operasi soalnya." Gue ngangguk dan setelah itu ayah bantuin gue minum.

"Yah, pak de gimana?" Bunda langsung geplak lengan kanan gue yang gak keperban.

"Nakal banget .... udah dibilangin hati-hati, kenapa ngeyel sihhhh?" Bunda ini anaknya lagi sakit sempet banget diomelin.

"Kamu udah ngelakuin segalanya dengan baik. Walau dokumen asli tes DNA itu diambil tapi kamu sempetin scanning dokumen itu dan dikirim ke atasan kamu. Pak de kamu bebas tapi masih ngurus masalah administrasi dulu." Lega rasanya karena perjuangan gue gak sia-sia selama ini.

"Yah, bun, yang lain mana?"

"Di luar, kamu mau ketemu siapa?" Pingin jawab Jaehyun tapi inget status yang sudah gak ada apa-apa lagi.

"Jeno sama Jungwoo."

"Ada Jaehyun, gamau ketemu?" Bunda langsung nyenggol lengan ayah karena perkataannya barusan. Gue emang gak cerita kalau gue udah putus sama Jaehyun tapi bunda cukup peka kalau gue dan Jaehyun emang lagi gak baik-baik aja hubungannya.

"Bunda panggilin Jeno sama Jungwoo dulu." Sekarang tinggal gue berdua sama ayah.

"Kenapa gak pernah cerita apapun sama ayah, hm?" Ayah ngomong gini pake suara yang soft banget. Dia bakal ngomong kayak gini kalau beneran lagi pengen ngobrol dari hati kehati sama anaknya.

"Junghee takut ayah marah dan nyuruh Junghee berhenti."

"Hee, ayah tau kalau kamu itu udah gede. Ayah gak bakal larang kamu ini itu tapi seandainya ayah tau lebih dulu, ayah bisa jagain kamu dengan lebih baik." Meleleh dong gue. Gue nangis secara gak sadar. Ya gue sekarang sadar sesadar-sadarnya kalau gue ini terlalu takabur. Gue nanggung semuanya sendirian tanpa pernah mau berbagi. Gue terlalu sombong ngerasa bisa nangani semuanya dengan tangan gue sendiri. Sekarang gue sadar kalau gak seharusnya gue gini, gue hidup bukan cuma buat diri gue sendiri tapi buat orang-orang yang peduli sama gue juga.

"Maaf ya, yah." Ayah ngangguk-ngangguk trus senyum ke gue.

Gue inget tadi bunda bilang mau bawa Jeno sama Jungwoo tapi yang masuk malah Jaehyun. Betapa bucinnya gue yang seneng banget liat dia, tapi ngeliat keadaan dia yang sekarang bikin gue khawatir banget. Muka ganteng dia ada lebamnya dan matanya sembeb banget kayak perawan abis nonton drakor trus nangisnya dari episode satu sampe tamat. Oke gue becanda hehehe, tapi beneran mata Jaehyun sembeb banget.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now