08

9K 1.2K 122
                                    

Jangan lupa vote and comment





Gue lagi di kampus tempat gue belajar dulu. Yujin udah masuk ruang tes dan gue memutuskan untuk keliling kampus sendirian. Tadi udah keliling kampus sama Yujin tapi gak lama soalnya waktunya mepet juga. Jadilah gue keliling sendirian lagi sekarang. Gue masih di kawasan FH jadi banyak yang kenal sama gue dan nyapa gue. Gue dulunya anggota BEM jadi banyak adek tingkat yang kenal sama gue.

Gue memutuskan untuk ke mall aja deh. Lagi mau nyari sepatu buat Jeno. Kasian dia, duit sepatu yang dikasih ayah dia pake buat bayar pengobatan orang yang dia tabrak seminggu lalu. Bayar perbaikan motor aja pake duit gue. Si Yujin waktu tesnya juga lama. Gue juga milih mallnya yang gak jauh. Jadi sempet lah gue. Cuma tiga puluh menitan dari sini.

Dari jaman SMA sebenernya gue udah biasa ke mall sendirian. Kalau emang perlu gitu ngapain kan masih nunggu orang buat nemenin? Lagian asik kok ke mall sendirian. Lebih hemat waktu soalnya gak kesangkut sana sini nunggu orang yang bareng kita liat sana sini.

Gue beliin Jeno sepatu di H&M. Jeno itu sama kayak gue, stylenya gak ribet dan cenderung simple. Kita juga suka warna-warna monokrom. Jadi emang udah biasa juga kita kalau beli barang ya di H&M. Sebenernya pengen sih beliin Jeno sepatu di Sport Station. Cuma harganya itu loh sama kayak setengah gaji gue bekisar 3 sampe belasan jutaan. Masih mikir dua kali gitu. Biasanya kalau beli di sana ayah yang bayarin. Kalau gue naik jabatan aja deh beliin yang mahal.

Ke H&M tu bikin gue pengen beli juga tapi gue gak boleh boros. Gue harus rajin nabungin gaji gue karena gue gak pernah tau kapan gue lagi krisis dan butuh duit darurat. Lagian sepatu sama baju juga udah numpuk. Kalaupun gue mau beli sepatu atau baju udah gak jaman gue ke sini. Gue udah cukup berumur jadi harusnya gue beli pakaian formal gitu buat dibawa kerja.

Kelar udah gue nyari sepatu buat Jeno. Sekarang saatnya cari cemilan. Gue ke area foodcourt. Isi OVO dulu ah biar dapet potongan harga. Ini hari sabtu jadi lumayan rame juga trus kemana mana harus antri.

"Junghee?" Gue noleh ke belakang dan ternyata temen SMA gue yang manggil. Sahabat gue sih dia, cuma sejak gue di Malang rada jarang kontakan.

"Dahyun?"

"Yaampun. Kok gak bilang sih kalau pulang ke Surabaya?" Beginilah kalau dua sahabat cewek ketemu. Bakal panjang lebar ini jadi gue memutuskan untuk keluar dari antrian. Ya gak papa lah gak dapet potongan harga ntar makannya.

"Kangen gue. Ayo cari tempat duduk dulu." Dahyun ngangguk trus ikutin gue nyari tempat duduk. Begitu duduk mulai deh acara rumpinya.

"Hee, kangen gue sama lo sumpah."

"Sama Yun, gue juga. Gimana koasnya?" Dahyun ini anak FKG tapi kita kuliah di Univ yang sama kayak gue. Dulu sih jaman kuliah tetep lengket kita walau sama-sama sibuk. Semenjak gue kerja di Malang rada susah kontakan.

"Lancar, Jungwoo juga kan?"

"Iya, aduh bu dokter nih. Kangen banget gue."

"Lo sih, jarang pulang ke Surabaya. Betah banget di Malang."

"Biasa Yun, anak baru. Sukanya disuruh suruh mulu. Jarang dapet free time."

"Eh, iya. Lo gak dateng ke acara alumni SMA ya?"

"Kapan emang acaranya?"

"Adalah dua mingguan lewat. Lo gak bisa dikontak sama anak-anak. Di DM juga gak diread." Dua minggu lalu gue sibuk-sibuknya nemenin senior tinjau lahan di Martapura dan seperti biasa, sinyal disana tipis banget, waktu itu aja sampe gue diomelin bunda soalnya susah dihubungi. Kalau DM sih emang gue jarang ngecek. Pantesan aja.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now