44

1.4K 207 13
                                    

Hallo, apa kabar? Aku kembali lagi setelah sekian purnama dengan tambahan part baru. Ini part baru ya dan gak ada di versi sebelum revisi. Selamat membaca dan jangan lupa vote and comment. 











Hari Jum'at gue pulang kantor lebih cepet jadi gue beresin rumah dulu. Yujin lagi udah pindah ke Surabaya karena tiga hari lagi dia bakal ospek jadi udah stay di Surabaya dulu buat siapin keperluan ospek. Gue sekarang sendirian sih di rumah. Jeno sih bilang hari sabtu agak longgar dan mau pulang ke Malang bentar. Jadwal KKNya Jeno masih kurang dua minggu lagi jadi gue ya berdua sama Jaehyun doang. Kadang kalau Papanya Jaehyun lagi ada kerjaan di luar kota, Mamanya Jaehyun ke sini dan nginep. Untuk tiga hari ini, gue beneran sendirian di rumah karena Jaehyun ada di Jakarta.

Gue memutuskan untuk ngebersihin rumah daripada gabut. Gue mulai dengan ngebersihin kamar gue duluan kemudian ke kamarnya Jungwoo yang ditempati sama Jaehyun. Kalau kamarnya Jeno udah gue bersihin semenjak Jeno berangkat KKN, jadi ya kamarnya udah bersih sih dibanding kamar lain.

Kamar yang Jaehyun tempatin cukup berantakan karena emang Jaehyun lagi sibuk sama beberapa kasus belakangan ini. Di meja belajar, cukup banyak berkas ceceran dan beberapa foto TKP. Jaehyun kemaren berangkatnya buru-buru jadi di kasur masih ada baju sama handuk dia. Kebiasaannya Jaehyun yang suka bikin gue gedeg sendiri tuh ini. Dia tuh suka banget naroh handuk di kasur.

Di saat gue mulai beresin meja belajar, gue gak sengaja nemuin beberapa foto TKP dan foto autopsi Jenazah korban pembunuhan. Gue yang tadinya mau bersihin kamar Jaehyun, malah jadi duduk di meja belajar dia dan merhatiin semua berkas dan foto yang ada di meja belajar. Jujur gue jadi kepikiran tentang pembunuh lain dalam kasus ini.

Gue baca pelan-pelan semua berkas yang ada di meja belajar. Ada foto dan berkas autopsi juga. Gue merhatiin lagi jenazah korban. Banyak perbedaan bekas luka di antara para korban pembunuhan walau luka vital disebabin sama senjata pembunuhan yang sama. Yang ngebedain adalah di korban pertama ada bekas luka siksaan dan di korban kedua luka korban cuma di daerah vital doang.

Agak kabur kalau gue menyimpulkan ini sebagai pembunuhan berantai. Ada perbedaan yang jelas di antara keadaan jenazah, tapi mereka juga punya kesamaan. Pertama, korban sama-sama tokoh masyarakat yang disegani. Kedua, mereka dibunuh di tempat yang berbeda dan mayat sama-sama dibuang di lokasi yang sama. Senjata yang digunain juga relatif sama yakni Rambo 2 knife.

Yang jadi pembeda adalah mereka dibunuh dengan cara yang berbeda. Korban sebelumnya dibunuh tanpa siksaan sementara yang kedua disiksa dulu sebelum dibunuh. Gue juga menyimpulkan kalau ini adalah pembunuhan berencana karena di darah korban ditemuin Midazolam.

Kayaknya besok gue harus ke forensik deh buat mastiin lagi gimana kondisi korban. Gue juga butuh konsultasi sama orang yang ahli di bidang ini. Gue gak mungkin tanya sama bunda karena bunda udah ngasih gue ultimatum buat gak lagi tangani kasus ini. Kemungkinan gue bakal nemuin kenalannya pak Seungcheol. Gue gak punya dasar ilmu profiling sih, tapi gue suka baca buku-buku kriminolog dan mungkin aja gue bisa bantu dan sharing sama orang yang ahli.

Ting ......... Tong .....

Itu suara bel rumah gue. Gue langsung turun ke bawah buat liat siapa yang dateng. Ternyata itu dari abang grab yang lagi bawa paket buat gue.

"Dari siapa mas?" tanya gue ke abang grabnya. Gue gak nemuin nama ataupun alamat pengirim soalnya.

"Kurang tau sih mbak. Pengirimnya gak pake aplikasi tapi nelpon ke saya. Trus tadi saya ambil paketnya di alun-alun jadi saya gak ketemu langsung sama pengirimnya."

"Saya boleh minta no telepon pengirimnya gak?"

"Boleh mbak." Driver Grab itu setuju dan ngasih gue no telepon orang yang nyuruh dia. Bukannya apa, gue trauma dapet paket aneh-aneh sejak nangani kasus ini.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now