58

5.6K 658 42
                                    

Holla, jangan lupa vote and comment. Udah itu aja. 






































Hari ini adalah hari pertunangan gue sama Jaehyun. Gak kayak acara pertunangan gue yang sebelumnya, acara kali ini lebih nekanin ke konsep adat jawa bukan modern. Acaranya pun dilakuin di rumah gue. Kita sepakat buat gak nyewa hotel karena bakal buang-buang duit.

Acara kali ini pihak keluarga Jaehyun dan pihak keluarga gue emang ngediskusikan bareng gak kayak pertunangan gue sama Eunwoo yang diatur langsung sama keluarga Eunwoo. Ketika diskusi, kedua belah pihak sepakat buat menghemat biaya pertunangan karena yang digedein pernikahannya aja.

Gue masih di kamar sehabis dirias sama MUA andalannya mbak Soojung. Keluarga gue yang lain lagi sibuk buat siap-siapin acara termasuk bunda yang riweuh banget ngurusin catering. Keluarga gue lengkap banget hari ini, bahkan pak de Eric, kakaknya bunda bela-belain balik dari Chicago buat dateng ke acara ini padahal dia itu sibuk banget. Ya secara ya, dia di sana jadi chief gitu di salah satu perusahaan IT.

"Hey, princess. Damn, you look so pretty." Saudaranya bunda yang tinggal di luar negeri ada tiga tapi yang anaknya paling gegayaan banget ngomong bahasa Inggris tu ya mas Johnny. Padahal adeknya si Felix biasa aja.

"Mas Jhonny. Gimana di luar? Udah pada beres?"

"Course. Calm down. Come on, take a deep breath. Gue tau lo pasti deg degan banget mau jadi calon menantu oranglain."

"Btw, lo gak niat gitu bang buat cari pasangan?" Mas Johnny ini emang terkenal banget di keluarga besar sebagai sosok yang suka hura-hura dan gak pernah suka berkomitmen.

"Gue nyuruh lo calm down bukan berarti gibahin gue ya."

"Ya kan gue cuma nanya. Cucu eyang yang udah gede kayaknya cuma lo doang yang gak ada gandengan."

"Doyoung itu apa?"

"Mas Doyoung ta'aruf mangkanya gak keliatan punya pacar. Lagian lo sih, apa salahnya gitu stay ke satu cewek? Hobi main cewek sih lo. Tobat bang. Maenannya keluar masuk pub sih lo."

"Ya Allah gue gak ngapa-ngapain di pub. Gue ngedj doang." DJ itu kerjaan sampingan dia kalau lagi gabut. Aslinya dia itu kerja di perusahaan IT kayak papinya.

"Ngedj sambil nyicip cewek kan?"

"Ya kan gue cowok normal, Hee."

"Ya Allah mas. Kurangin kek gituan. Cari cewek yang bener trus nikah."

"Bacot ya anda yang mentang-mentang udah mau nikah. Ngelangkahi berapa banyak lo?"

"Yeu suruh siapa pada gak mau nikah kalian. Eh, udah pada mau nikah sih kecuali lo doang. Mas Doyoung mau nikah, mbak Joy juga, mbak Jeongyeon juga. Lah, tinggal lo doang yang belom ada tanda-tanda mau nikah." Mas Jhonny langsung nyentil jidat gue karena gak terima gue katain.

"Lo tu udah kayak Doyoung versi cewek."

"Lah kan masih ada hubungan darah gue sama dia. Ya mirip lah pasti."

"Sialan, dah ah gue mau keluar. Pusing kepala gue lama-lama." Mas Jhonny emang bilang mau keluar, tapi dia malah tiduran di kasur gue trus ngebuka album foto gue. Gak jelas emang dia.

"Kata mau keluar?"

"Bawel bener. Diem deh, calon laki lo kabur ntar." Gue cuma bisa ngedumel gak jelas kemudian kembali bercermin buat mastiin make up gue masih on point.

"Hee, turun. Rombongannya Jaehyun udah dateng." Mas Johnny langsung bangun dari tidurnya dan jalan keluar karena kalimat mas Doyoung tadi. Ya, mas Johnny katanya mau ngetatar calon gue dulu mangkanya dia cepet-cepet keluar buat ngetatar Jaehyun. Gak paham sih maksud ngetatarnya dia gimana.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now