18

6.6K 856 43
                                    

Jangan lupa Vote sama comment. Udah itu aja. 












Udah hampir setengah jam gue diem di dalem mobil Jaehyun yang gue parkir di depan toko kuenya bu Tiffany buat nunggu dia dateng. Gue bawa mobil Jaehyun karena mobil gue dipake Jeno dan Jaehyun gak ngebiarin gue bawa motornya Jeno. Tadi dia ke polres dianter gue dan setelah itu gue disuruh bawa mobil dia.

Akhirnya penantian gue kesampean juga. Gue liat mobil audi putih masuk ke dalam toko dan bu Tiffany keluar dari mobil. Tanpa babibu gue langsung turun dari mobil dan nyamperin dia. Bu Tiffany awalnya kaget tapi tetep senyum ke gue dengan senyumannya yang cantik banget. Mata dia tenggelem kalau senyum.

"Junghee, saya yakin kamu ke sini bukan tanpa alasan."

"Tante, tante yang Junghee cari. Maksud pak Donghae itu tante." Bu Tiffany tengok sana-sini trus nuntun gue ke mobil dia.

"Ikut tante yuk beli bahan kue." Gue gak tau maksudnya apa tapi gue iyain aja. Gue gak tau ini bu Tiffany beli bahan kue biasanya di mana tapi ini kenapa dia jalan ke arah tol. Masa iya dia beli bahan ke luar kota.

"Tante, ini kita beli bahan kuenya di mana?"

"Sidoarjo." Eh buset, jauh bener dari Malang ke Sidoarjo. Padahal kan di Malang juga banyak toko bahan kue yang bagus.

"Kenapa jauh banget tante?"

"Bahannya spesial." Gue nurut aja dan gak banyak tanya lagi.

Ini karena kita lewat tol jadi gak begitu makan waktu. Sampe tol porong bu Tiffany ancang-ancang buat keluar dari tol dan jalan ke arah kota. Walau Sidoarjo deket Surabaya, gue gak tau banyak tentang daerah ini.

Setelah kita sampe ke kawasan pabrik baru deh bu Tiffany berhentiin mobilnya. Bu Tiffany parkirnya di depan indomaret dan kita masih harus jalan masuk ke gang-gang gitu. Gue beneran gak banyak tanya dan tetep jalan ikutin bu Tiffany.

Adalah kita jalan 10 menitan jalan dan kita berhenti di toko bahan kue. Ini dari luar tokonya keliatan kecil tapi setelah masuk luas banget dan isinya juga lengkap. Pemiliknya juga kayaknya kenal baik sama bu Tiffany karena mereka keliatan akrab banget.

"Mau ngambil pesenan ya bu?"

"Iya, gimana aman pesenan saya?"

"Aman kok, ini sudah dibungkus." Pemilik toko itu ngasih bungkusan dari kertas koran gitu ke bu Tiffany.

"Yaudah, saya ambil ya. Maaf gak bisa lama-lama."

"Iya, hati-hati loh ya." Bu Tiffany senyum lagi sebelum pergi.

"Tante beli apa emang?"

"Kismis, di sini kismisnya juara." Gue cuma ber oh ria aja dan ikutin bu Tiffany. Ini jalanannya berlika-liku jadi gue takut nyasar aja kalau sampe kepisah sama bu Tiffany. Perjalanan balik ke mobil kerasa lebih cepet. Tau-tau udah sampe aja ini.

"Tante gak mampir-mampir lagi?"

"Enggak, ayo pulang." Gila jauh-jauh ke Sidoarjo cuma beli kismis doang. Biasalah ya orang kaya, kalau gue mah ogah. Sayang BBMnya apalagi pertamax makin mahal.

Perjalanan pulang kita tetep lewat tol biar lebih cepet. Gue gak tau kenapa ya ini tol Porong tuh kerasa panas banget gitu. Gue sih gak ngerasa panas soalnya dalem mobil ada AC tapi kalau liat keluar jendela tu rasanya panas banget gitu liatnya.

"Kamu sudah ketemu sama pengacara yang dibilang suami saya?"

"Belum tante."

"Bagus, kamu gak boleh pake dia."

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now