27

6.5K 763 56
                                    

Jangan lupa vote sama comment yak!!!















Rencana hang out sama Jaehyun di Surabaya seharian besok pupus sudah. Keluarga gue yang niatnya mau pulang sore setelah nyekar ke makam kakek di tahan sama nenek. Katanya kita di suruh nginep, pulangnya besok aja. Ini soalnya pak de Taecyeon kan jarang pulang jadinya nenek tu pengen kumpul semua sama anak cucunya. Gue jujur sih gak enak sama Jaehyun juga tapi dia seneng seneng aja katanya biar bisa deket sama keluarga besar gue.

Ya gue sih juga seneng-seneng aja, tapi masalahnya ada dua tuyul yang hobi banget ngerjain Jaehyun. Si Jeongin sama Hyunjin ini sumpah tu suka banget nyuruh Jaehyun ini itu. Kayak waktu bang Jinyoung nyuruh Hyunjin buat beliin popok anaknya eh dia malah nyuruh Jaehyun kan pengen misuh. Jaehyun juga pasrah aja. Si Jeongin juga, masa iya makanannya Jaehyun dia campur sama garem tiga sendok kan kasian kebas lidah pacar gue.

"Bang Jae, ambilin remot dong." Kan, mulai lagi ini Hyunjin. Remot juga ada di meja gak sampe lima langkah.

"Punya kaki dipake. Diazab pincang tau rasa lo." Sewot gue.

"Gapapa Hee, sekalian aku mau ambil minum." Ah si Jaehyun mah. Mau aja sih disuruh-suruh.

"Gak Jae, gak usah! Hyunjin ambil gak lo!"

"Ribet banget sih lo, orang pacar lo aja nyelow."

"Jalan atau gue patahin itu kaki!"

"Hee, gapapa beneran. Ini aku sekalian juga." Jaehyun mau berdiri tapi gue tahan dia.

"GAK! Awas ya kalau kamu ngambilin!" Hyunjin yang orangnya gak tahan ribut dengan ogah-ogahan ngambil remot di meja. Dia misuh-misuh juga tapi dan ngeliatin gue sewot banget.

"Bang Jae, mau minum teh gak?" Nah ini tuyul satu lagi kan dateng. Suwer ini kenapa Hyunjin sama Jeongin masih aja bangun sih padahal udah jam 12 malem ini dan yang lain udah pada tidur ini anak dua masih kesisa aja wattnya. Kan gue mau menyusun planning liburan sama Jaehyun buat besok tapi merekanya rusuh.

"Boleh, makasih ya." Jaehyun minum deh itu teh dari Jeongin. Setelah minum kok mukanya aneh gitu ya? Dia minum teh tapi kok kayak orang lagi nahan boker mukanya. Kan jadi curiga gue. Gue ambil itu teh dari tangan Jaehyun buat mastiin kali ini ni anak gak masukin sianida ke dalemnya.

"Eh, Hee jangan minum. Itu buat aku." Makin curiga gue kan Jaehyun nahan gini. Ini orang biasanya ngasih apapun ke gue.

"Mau rasain doang."

"Jangan, gak boleh." Kan, ini sangat mencurigakan. Akhirnya gue langsung aja minum walau Jaehyun ngelarang.

Pantes aja Jaehyun kayak lagi nahan boker pas minum, ini rasanya gak karu-karuan. Gak tau dah ini dia masukin apa ke dalemnya tapi beneran ini gak wajar rasanya. Gue sampe ngeludah dan kumur-kumur di kamar mandi. Pas gue balik ke ruang keluarga lagi, Hyunjin sama Jeongin udah pada cekikikan aja.

"Jeongin ini kamu masukin apa ke tehnya?"

"Gak masukin apa-apa kok mbak." Gue tau ini anak boong. Dia ngomongnya gak madep gue soalnya.

"Jangan boong kamu! Jujur masukin apa!"

"Cuma garem sama cuka doang mbak." Jeongin jawabnya rada takut gue murka soalnya dia nunduk gitu ngomongnya. Ini kalau gue gak nekat rasain, si Jaehyun bisa sakit perut minum teh ginian apalagi kalau sampe dihabisin.

"Kamu tuh ya, bisa gak sih gak nakal? Heran mbak sama kamu itu. Awas aja ya kalau kamu nakal lagi!" Omel gue ke Jeongin. Ini anak pertama kalinya gue omelin jadi dia rada ngambek gitu.

"Alay lo, gini doang juga." Kata Hyunjin yang gak terima Jeongin gue omelin.

Gue baru aja kan mau bacotin dia, Jaehyun udah narik gue duluan. Dia bawa gue ke teras trus nyuruh gue duduk di pinggiran teras yang rada tinggi gitu, ya kalian paham kan rumah jaman dulu itu gimana.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now