64

6K 661 55
                                    


Jangan lupa vote and comment.







Besok adalah hari pernikahan gue dan Jaehyun. Masih gak nyangka aja ini gue sama dia mau nikah. Setelah semua hal yang kita lewati kita akhirnya nikah juga. Bener kata orang, kalau jodoh itu gak bakal lari kemana.

Gue pernah bilang kan kalau pernikahan gue sama Jaehyun emang sengaja bakal digedein sejak awal soalnya kan gue anak pertama yang nikah di keluarga gue dan Jaehyun anak cowok satu-satunya. Kita nikahannya tetep pake adat jawa sampe resepsi tapi, resepsi kita gak digelar satu kali. Resepsi kita bakal diadain dua kali dan tempatnya di Surabaya sama Lombok.

Kenapa pilih Lombok? Selain karena kita berdua emang suka sama nuansa pantai, ini sekalian liburan keluarga juga. Resepsi yang di Lombok itu emang gak ngundang banyak orang dan cuma temen-temen aja. Jadi yang beneran resepsi gede-gedean itu pas di Surabaya karena bakal formal juga acaranya.

Karena pake adat Jawa, jadilah sebelom pernikahan banyak banget rutinitas yang gue lakuin sampe akhirnya malam terakhir gue melajang masih ada adat yang harus gue jalani yaitu midodareni. Ya ini gue semaleman ada di kamar gak boleh keluar dan yang boleh masuk cuma keluarga gue doang. Sekarang ini gue ditemeni sama Jungwoo sama Jeno. Gue sekarang lagi didandani tipis-tipis sih dan pake kebaya tentunya. Gue gak begitu paham esensinya apa tapi ya namanya juga adat jadi gue ngikut aja.

Ayah sama bunda lagi nyambut keluarga Jaehyun yang di luar. Jadi Jaehyun sama keluarganya itu dateng kerumah bawa seserahan gitu, tapi tetep aja dia gak boleh ketemu sama gue. Jangan ditanya kenapa ini acaranya ribet dan tradisional jawa banget. Ya kalian pasti paham latar belakang keluarga bunda yang masih ada turunan ningrat dan pastinya ngejaga adat banget walau kebanyakan keluarganya pada tinggal di luar negeri.

"Mbak Junghee kok kayaknya makin cantik ya?" Ih Jeno mah. 

"Jangan dipuji Jen, mekar entar itu telingannya."

"Mau gue colok mata lo?" Gue dan Jungwoo itu bagai upin-ipin di dunia nyata. Kita emang sering kompak dan kadang bersikap manis satu sama lain, tapi jangan lupain kalau upin-ipin itu kadang suka ribut.

"Gila, makin galak amat lo. Kasian bang Jaehyun nikah sama lo."

"Kasihan juga kalau sampe Yiren nikah sama lo. Lo kan bawel jadi cowok."

"Bawel kan artinya gue sayang gak kayak lo!"

"Minta dislepet ya lo?"

"Udah deh mbak, mas. Heran Jeno tuh kok kalian suka ribut gini. Gak capek apa?" Adek gue beneran udah gede. Dia lebih dewasa dibanding kakak-kakaknya.

"Hey, what happen with all of you guys, keliatannya kelar baku hantam ya?" Suara cowok jangkung itu bikin perseteruan gue dan Jungwoo buyar. 

"Mas Johnny, kapan lo balik?"

"Tadi sore. Gue masih nunggu mami sama papi dulu di bandara. Gue berangkat dari Berlin bukan dari Chicago."

"Thanks ya udah dateng."

"Iya dong. Masa pas adek gue nikah gue gak dateng? Lagian malem ini kan malem terakhir gue liat lo masih segelan." Sampis mulutnya. Abang gue kenapa gini semua dah.

"Jungheeeee .........," Kamar gue sekarang penuh sama semua sepupu gue baik dari pihak ayah maupun bunda. Ya gak semua juga sih tapi udah cukup bikin sesek kamar gue.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now