39

5.6K 675 50
                                    

Hola, udah berapa lama kalian gue tinggal? Wkwkw. Maap lama gak up. Jangan lupa vote sama comment. Gue mau double up tapi gatu jadi apa gak wkwkw.

















"Hee, ada Jaehyun." Panggil bu de ke gue. Kali ini gue mau jalan samper aja ke ruang tamu karen gak enak juga gue kalau berudaan di dalem kamar mulu sama Jaehyun. Gue mulai jalan deh pelan-pelan pake kruk. 

Gue dan Jaehyun emang memutuskan untuk memulainya dari awal dan Jaehyun juga lebih hati-hati kali ini. Dia gak pernah lagi larang gue ini itu ataupun ketemu Eunwoo pun gue juga lumayan deket sama mbak Chaeyeon sekarang. Dia jelasin kalau dia sama Jaehyun emang cuma sahabatan doang.

Ngeliat gue jalan pake kruk, Jaehyun langsung samper trus bantuin gue jalan soalnya kadang suka ngilu. Jaehyun baru pulang kerja padahal ini udah jam 9 malem ya memang gak semalem kalau dia lagi ada kasus gede, tapi tetep aja kalau setiap hari selama satu bulan full gak tega gue. Sekarang puncak arus mudik jadi mau gak mau dia harus turun buat ngepam.

"Kamu baru pulang?"

"Iya, aku bawa martabak. Tadi udah kasih bu de yang ini buat kita." Tau aja lagi pengen martabak manis pake oreo sama nutella.

"Kamu balik ke rumah papa atau ke rumah aku?" Oh ya sejak balikan sama Jaehyun, gue disuruh manggil mama-papa ke orangtua Jaehyun sesuai permintaan mereka. Jaehyun juga sering balik ke rumah gue buat nemenin Jeno dan dia tetep tidur di kamar Jungwoo. Gue sih yang suruh karena kasihan kalau Jeno sendirian, sekalian buat jadi tukang masaknya Jeno karena Jaehyun ini juga jago masak wkwkwk.

"Ke rumah kamu soalnya aku abis subuh harus ngepam di tol, takut kesiangan kalau berangkat dari rumah papa."

"Jeno gimana?"

"Dia udah libur kok, tapi masih ada kegiatan BEM jadinya masih sibuk."

"Lusa aku balik ke Surabaya abis itu ke rumah nenek di Mojokerto. H+1 lebaran aku mudik ke Solo kerumah eyang uti."

"Kita jauhan dong." Mulai sudah ini anak bucen.

"Kamu gak mudik?"

"Keluarga aku mudik ke Padang besok tapi aku gak bisa ikut karena aku ngepam sampe H+1 lebaran." Jadi kasian deh sama Jaehyun, nasib jadi polisi ya gini.

"Ikut aku ke Solo aja gimana?"

"Mau kamu kenalin sama keluarga besar nih?"

"Mau aku jadiin babu sih sebenernya. Mau aku suruh gendong aku kemana-mana." Jaehyun ketawa dan nyubit pipi gue gemes.

"Iya aku siap gendongin kamu kemana aja. Ke ranjang juga boleh." Dasar, gue langsung dah itu ngelempar bantal ke muka dia. Ini anak otaknya perlu dibenahi.

"Jaehyun, ini rumah pak de aku loh. Dirty talk gitu bisa-bisa kamu disuruh ngawinin aku sekarang juga ntar."

"Loh gak papa dong. Dengan senang hati aku bakal nerima." Salah ngomong gue. Jaehyun tetaplah Jaehyun dan Junghee tetaplah Junghee. Sehebat gimanapun gue tengkar sama dia kita bakal kembali ke awal, tapi bukan berarti hal kayak gini bakal terjadi terus menerus. Ada kalanya gue beneran bakal berhenti dan menutup hati.











********















Alhamdulillah udah lebaran. Senengnya masih dikasih kesempatan buat ngerasain hal kayak gini. Bisa dengerin suara takbiran dan ketemu sanak keluarga.

Gue di Mojokerto di rumah nenek, baru ke Solo besok. Keluarga gue udah pada kumpul di depan teras rumah. Kita abis sholat ied dan sekarang lagi makan opor ayam. Di moment lebaran ini bang Jinyoung gak bisa kumpul karena dia harus ngejalani tugas negara ke Norwegia. Yah, begitulah konsekuensi menjadi abdi negara. Bang Jinyounyag gak ada jadinya teh Nayeon ikut mudik keluarganya ke Tasikmalaya dan gak ada baby Jiwook. Padahal gue lagi kangen sama bayi imut itu.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang