43

5.2K 691 36
                                    

JANGAN LUPA VOTE DAN COMMENT








Jaehyun udah berangkat ke Jakarta tadi pagi dan sekarang gue lagi di Surabaya. Gue dipanggil polda buat ngasih kesaksian. Bukan secara resmi karena ini kasunya dilakukan dengan penyidikan terutup. Jadi ini bener-bener ditangani sama bagian internal doang. 

Sebenernya ini gue gak bilang apapun sama pak Donghae ataupun pak Joshua apalagi Jaehyun. Gue minta bantuan pak Wonwoo dan Pak Kyuhyun buat cari koneksi dan akhirnya dia nyuruh gue ke polda buat nemuin kenalannya yang lagi handle kasus ini secara rahasia. Gue izin keluar kantor ke pak de bilangnya mau check up.

"Jadi, yang kamu inget tentang pelakunya seperti apa?" Tanya polisi dengan nama Choi Seungcheol.

"Menurut saya dia sedikit lebih tinggi dari pak Jun tapi postur mereka mirip. Saya gak inget jelas mukanya karena ketutup hoodie dan waktu itu juga gelap dan saya lagi panik."

"Trus ciri lain yang kamu inget? Suara atau yang lainnya?" Gue mikir lagi. Ini cowoknya gak ngomong jadi gue gak tau suara dia gimana. Ah iya gue inget.

"Bajunya keliatan banget pak kalau itu baju mahal. Trus parfumnya ....... sedikit feminim tapi maskulin. Aduh gimana ya pak jelasinnya. Parfumnya bau-bau calm gitu. Bau-bau parfum mahal lah pokoknya, pak." Gue pernah nyium itu parfum sebelumnya tapi gue lupa siapa yang pernah pake parfum itu.

"Oke, gak papa. Kamu cukup membantu untuk mencari pelakunya. Dari keterangan yang kamu kasih, keliatan banget kalau pelakunya dari kalangan atas."

"Pak, mungkin gak kalau pelakunya itu ada hubungan sama pak Jun. Soalnya kan pak Jun kekeuh banget bilang kalau dia pelaku tunggal padahal jelas-jelas ada banyak bukti yang nunjukin pelakunya lebih dari satu orang. Berarti dia nyembunyiin identintas pelaku lainnya. kalau bapak liat ada perbedaan cara pembunuhan di jenazah korban kan? Bapak pasti tau kalau pembunuhan yang dilakukan oleh orang yang sama itu keadaan jenazah korban cenderung sama. Dari penyebab kematian sampe lokasi luka di tubuhnya."

"Yang kamu bilang ada benernya. Terimakasih atas kerjasamanya. Saya bakal hubungi lagi jika ada perkembangan dari kasus ini. Maaf melibatkan kamu dalam kasus ini tapi saya berharap kamu mau bekerjasama. Saya butuh kamu sebagai saksi dan rekan penyidikan." 

"Terimakasih kembali pak. Saya justru yang berterimakasih sama bapak karena bapak udah bolehin saya tangani kasus ini. Saya izin pulang ya pak, saya harap bapak mau berbagi infomarmasi sama ya." 

"Pasti, saja juga berharap kamu mau memberikan informasi kepada saya juga. Hati-hati dijalan." Kata Pak Seungcheol yang kemudian disusul dengan gue yang berdiri dari kursi dan jalan keluar. Pak Seungcheol nganter gue keluar ruangan dan ya gue pamit dulu ke dia.

"Junghee!" Aduh, ini suara bang Mingyu. Pasti dia bakal nanya kenapa gue ke sini. Ah lupa gue kalau bang Mingyu dinas di sini juga.

"Bang Mingyu?"

"Ngapain lo ke sini?"

"Ngurus kasus" Bang Mingyu ngangguk kalem doang. Untung punya abang gampang dibegoin.

"Udah jam makan siang. Mau makan bareng gak?"

"Traktir yak?"

"Lo yang harusnya teraktir gue kampank. Lo kan naik gaji." Bang Mingyu kalau suruh urusan duit gercep sampe tau segala kalau gue baru aja naik gaji.

"Yaudah ayo, makan yang cepet. Gue takut kesorean sampe Malang. Gue nyetir sendiri soalnya."

"Iye, Richeese aja ayo." Untung gak minta traktiran mahal. Gue mau beliin Jeno sepatu soalnya jadi hemat duit dulu. Itu sepatu sebiji udah bisa buat beli laptop soalnya.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now