30

5.6K 735 53
                                    

Jangan lupa vote and comment yak!!

















Gue udah di rumah sakit sekarang. Tadi gue nanya ke information center tentang pasien yang kena luka tusuk dan mereka bilang dibawa ke ruang operasi. Langsung lah gue jalan ke ruang operasi dan nemuin istrinya pak Joshua sama anaknya yang lagi nunggu di depan ruang operasi. Waktu ngeliat gue, istrinya langsung meluk gue dan nangis.

"Hee, suami saya gak bakal kena-napa kan?"

"Ibu tenang aja. Saya yakin pak Joshua baik-baik aja." Dalem hati gue merasa bersalah. Kalau aja gue gak nyerahin semuanya ke pak Joshua ini gak bakal kejadian pasti. Istrinya pak Joshua ngelepasin pelukannya dan mandang si kecil Jasson. Ini anaknya pak Joshua yang sekarang umurnya udah nginjak 6 tahun. Ini anak deket banget sama papanya karena pak Joshua selalu nganter-jemput dia sekolah.

"Kamu bisa tolong jagain Jasson dan bawa dia pulang sama kamu? Saya gak mau dia nginep di rumah sakit." Gue ngangguk dan manggil si kecil Jasson. Gue deket sama orangtuanya sehingga secara otomatis ini anak juga deket sama gue. Bagi gue dia udah kayak keponakan sendiri. Ya walau baru seminggu lebih kenal keluarganya pak Joshua gak tau kenapa gue udah akrab banget gitu. Pak Joshua sama istrinya udah kayak kakak gue sendiri.

"Jasson mau ikut tante gak? Malem ini nginep di rumah tante ya? Tante punya cokelat" Ini anak ngelirik mamanya dan setelah mamanya ngangguk baru deh dia senyum dan ngangguk ke gue.

"Saya titip Jasson ya, Hee."

"Iya bu. Kalau pak Joshua sadar, ibu tolong hubungi saya ya? Ada yang mau saya tanyakan ke pak Joshua."

"Iya, saya titip anak saya ya?" Gue ngangguk kemudian bawa Jasson pergi sama gue.

Jasson aslinya anaknya ceria tapi entah kenapa sekarang dia pendiem gitu. Mungkin dia sempet liat papanya tadi lagi berlumuran darah. Gue paham ini anak pasti syok. Gue jadi gak tega sumpah.

"Jasson udah makan?" Dia ngegelengin kepalanya doang. Pasti tadi dia keburu banget ke sini sama mamanya mangkanya gak sempet makan. "Mau makan gak?" Dia ngegeleng juga.

Akhirnya gue berhenti jalan mencoba bicara lebih intens sama anak ini. Gue berlutut supaya tinggi gue sejajar sama dia dan gue bisa natep mukanya. Ini anak jelas banget ngerasa ketakutan.

"Jasson beneran gak mau ngomong apa-apa sama tante?"

"Papa Jasson sekarat ya tante?" Jujur gue bingung mau nanggepin gimana. Gue gak boleh salah ngomong tentunya.

"Papa kamu gak bakal kenapa-napa kalau sudah ketemu dokter." Gue balik badan ternyata udah ada eunwoo yang sekarang juga ikutan jongkok di deket gue. Dia senyum manis gitu ke Jasson, bukan ke gue ya!

"Eunwoo?" Eunwoo cuma senyum aja walau gue lagi kayak orang bego gini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Eunwoo?" Eunwoo cuma senyum aja walau gue lagi kayak orang bego gini.

"Sekarang ikut tante Junghee buat makan ya? Om Eunwoo temenin deh. Ntar om Eunwoo ceritain gimana dokter bantu papa Jasson." Ajaib, ini anak langsung ngangguk dan senyum pula. Dia bahkan gak sungkan waktu Eunwoo nawarin buat gendong. Eh tapi ini artinya Eunwoo ikut makan juga dong? Ya gak papalah gue traktirin juga sekalian bales kebaikan dia waktu nolongin gue dari penjahat waktu itu.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Where stories live. Discover now