15. PERIHAL RINDU💙💙

9.2K 852 76
                                    

"Menyenangkan sekali bisa melihatmu kembali. Namun, bagaimana dengan hati ini? Sepertinya sudah ada hati lain yang menempati"

_Defankka_

💙💙

💙💙

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


15. PERIHAL RINDU.

Tulang rahangnya mengeras, badannya gemetaran, kuku-kukunya pun memutih. Defan tidak tahu apa yang dirasakannya sekarang. Banyak pertanyaan terlintas diotaknya.

Bagaimana bisa Zaiyfa di sini?

Bagaimana bisa orang yang sudah meninggal hidup kembali?

"Kamu keluar dulu, ya, biar Kakak yang jelasin ke mereka," kata Demian pada Zaiyfa. Zaiyfa membalas dengan anggukan. Demian adalah kakak sepupu dari Zaiyfa yang selama ini menetap di Singapura.

"Sorry kalau gue ganggu waktu kalian. Tapi kalian harus tahu semuanya." Demian mulai bicara.

Defan masih belum bisa berbicara. Ia sendiri tidak tahu ini nyata ataupun mimpi.

Apa maksudnya?

Kenapa takdir mempermainkannya di saat ia sudah menemukan orang lain?

Ia tidak tahu apa yang dirasakan hatinya, semacam perasaan aneh, ntah itu bahagia ntah itu sedih.

"Zaiy nggak meninggal dalam kecelakaan itu.  Sebenarnya Zaiy selamat tapi dia lupa ingatan," lanjut Demian.

Alvin, Satria dan Defan mendengarkan Demian berbicara. Otak dan hati mereka sama sekali tak bisa mencerna sesuatu yang tidak masuk akal ini.

Ah, Demian bisa bisa bersama Alvin dan Satria karena mereka tak sengaja berjumpa di depan rumah Defan.

"Jadi, makam siapa yang selama ini kami datangi?" tanya Defan ketus. Jelas-jelas di nisan itu terukirkan nama Zaiyfa.

"Sebenarnya itu adalah makam Zaiyla, adik kandung gue. Waktu Zaiyfa mau nonton pertandingan lo, sebenarnya dia sama Zaiyla dan Mang Ujang. Tapi Zaiyfa selamat dalam kecelakaan itu, akhirnya Papanya membawa ia ke Singapura."

"Terus kenapa kematiannya dimanipulasi? Kami bukan orang lain, kami berhak tau!" tanya Satria, ia bahkan menaikan oktafnya. Ia merasa di bodohi.

"Sehabis kecelakaan itu, selama enam bulan Zaiyfa koma, setelah ia sadar ternyata dia lupa ingatan. Selama 3 tahun di Singapura kondisinya juga nggak membaik, makanya Zaiyfa kembali ke Indonesia agar ia mengingat semua kejadian yang pernah ia alami. Dengan begitu keluarga kami berharap agar Zaiyfa bisa mengingat masa lalunya lagi." Demian terus menjelaskan dengan sabar, dengan perasaan bersalah dalam benaknya.

"Termasuk gue?" Cowok itu menggeleng tidak percaya, "gue pacarnya dan gue kenal baik keluarganya." Dianggap apa dia selama ini? Patung bernyawa?

''Papanya sengaja menyembunyikan ini semua karena dia enggak pengen kalian tahu keadaan Zaiyfa, karena Zaiyfa belum tentu sembuh. Waktu itu dia berjuang antara hidup dan mati," lanjut Demian, mengehela nafas seraya mengepalkan tangan.

Nuraga's : Defankka + Defankka Vronva ( ✔️)  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang