#15 Terowongan Kiyotaki

26.2K 1.6K 56
                                    

Terowongan Kiyotaki yang terletak di daerah Kyoto, Jepang merupakan salah satu terowongan yang sangat dikenal keangkerannya. Terowongan yang mulai berdiri sejak tahun 1927 ini juga menjadi salah satu terowongan yang memiliki kisah miris. Bahkan bagi kalangan masyarakat Jepang, terowongan ini juga merupakan salah satu urban legend yang sangat mengerikan.

Menurut kisah sejarah, terowongan ini memiliki kisah yang miris selama pembuatannya. Konon selama pembuatan, pihak pemerintah setempat memperlakukan para pekerja dengan sangat tidak manusiawi. Dikisahkan para pekerja diperlakukan secara kasar, dipaksa bekerja, tidak di beri upah, dan sering disiksa. Bahkan menurut kisah, sistem kerja paksa tersebut membuat segelintir pekerja meregang nyawa diterowongan ini.

Terowongan yang kini sudah berusia sekitar 88 tahun ini sebenarnya menjadi salah satu terowongan terpanjang di Jepang. Namun panjangnya yang 444 meter ini ternyata juga tak terlepas dari kisah-kisah mistis. Sebagian besar kalangan masyarakat Jepang percaya jika angka 444 tersebut merupakan sebuah angka sial yang diselimuti dengan kutukan mengerikan. Bahkan, menurut sejumlah kalangan masyarakat Jepang, saat melintas di malam hari maka panjang terowongan akan sangat berbeda dengan siang hari.

Terowongan Kiyotaki dipercaya sebagai salah satu daerah yang sangat horor, konon sejumlah kisah menyebut jika terowongan ini menjadi tempat berkumpulnya para makhluk gaib. Hal tersebut diperkuat dengan banyaknya kisah horor yang pernah dirasakan langsung oleh sejumlah kalangan yang berani melintas di malam hari.

Salah satu kisah yang paling terkenal adalah insiden kecelakaan mobil yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu, dimana semua penumpangnya tewas mengenaskan. Konon menurut kepercayaan masyarakat sekitar, insiden kecelakaan tersebut disebabkan oleh ulah segerombolan hantu.

Terowongan Kiyotaki memiliki kisah yang sangat kelam bagi kalangan masyarakat Jepang. Menurut kisah yang banyak beredar, di terowongan ini setidaknya puluhan hingga ratusan pekerja dikabarkan tewas akibat perlakuan kejam. Tidak diberi makan, dibiarkan sakit, tidak di beri upah, dan disiksa hampir setiap hari terjadi.

Konon para pekerja yang tewas di terowongan ini hidup abadi, arwah para pekerja terjebak dan tidak pernah keluar dari terowongan. Kepercayaan tersebut pula yang mulai memunculkan sejumlah kisah horor menyeramkan.

Konon, para arwah pekerja yang penuh dendam terjebak dalam sebuah cermin gaib. Berdasarkan kisahnya, siapa saja yang melewati terowongan ini dan melihat cermin tersebut, maka dia akan tewas mengenaskan.

------------------------------------------------------

Hi, here I am! Gimana? Ada yang mau nyoba uji nyali di Terowongan Kiyotaki ini?

Buat kamu yang suka creepypasta, cerita-cerita psikopat, riddle, sama short "horror" story... Please, check my work and add "Creepypasta" to your reading list. Happy reading and see ya soon!

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang