#76 Ashimagari

5K 410 3
                                    

Orang-orang yang berjalan di malam hari adalah target utama dari siluman yang bernama Ashimagari. Mahluk ini muncul tepat di depan langkah para pejalan kaki. Ketika orang tersebut menjejakkan kakinya ke tubuh mahluk itu, maka orang itu akan sulit untuk menggerakkan kakinya dan kaki mereka akan diselimuti benda seperti kapas tebal. Bagaimana pun mereka berusaha, kaki mereka tak akan lepas sampai Ashimagari puas mengerjai mereka lalu menghilang tanpa bekas.

Ashimagari merupakan siluman aneh yang tak pernah menyakiti orang. Ia seringkali dikaitkan dengan siluman yang bernama tanuki atau tanuki itu sendiri yang bertransformasi menjadi bentuk lain ketika mengerjai pejalan kaki. Satu hal yang menyebalkan adalah mereka sering membuat para pejalan kaki terjatuh.

Kemunculan di Media:
- Manga/TV anime Gegege no Kitarou - Ashimagari muncul di salah satu petualangan Kitaro
- Gegege no Kitarou (GameBoy Advance) - Ashimagari muncul di salah satu stage

Catatan:
Diantara siluman lain, Ashimagari mungkin yang paling tidak menakutkan. Hal terbaik yang harus dilakukan ketika dikerjai oleh Ashimagari adalah menunggu sampai mahluk itu melepaskanmu karena semakin kamu berusaha melepaskan diri, mahluk ini akan semakin erat menempel. Setelah menunggu, maka mahluk itu akan bosan lalu melepaskanmu, sehingga kamu bisa melanjutkan perjalanan sambil membawa sebuah cerita menarik untuk diceritakan pada teman-temanmu.
***

Ah, lama nggak jumpa. Thanks buat 9K votes. Ini sengaja nunggu sampe dapet angka 9. Ada yang kangen? Kalo nggak ada yaudah, nanya aja sih. Gue nggak tau mau sampe berapa part, tapi harapan gue masih bisa panjang lagi. See yaa soon!

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang