#157 Azuki Baba

3.7K 304 53
                                    

Azuki Baba biasa ditemui di hutan, kadangkala di desa-desa di Jepang bagian Timur Laut.

Orang-orang di Prefektur Miyagi menceritakan banyak hal tentang keluarga yokai, Azuki. Berbeda dengan Azuki Arai yang imut dan ramah dan dikenal di banyak negara, jenis Azuki dari timur laut ini memiliki rupa wanita tua yang menakutkan. Ia berpakaian serba putih sambil bernyanyi dengan suara parau yang jelek. Azuki Baba hanya muncul saat senja, biasanya pada musim hujan atau musim gugur yang berkabut. Lagu mereka sama dengan nyanyian milik Azuki Arai, kecuali bahwa Azuki Baba biasanya mengikuti manusia untuk mengancam, menangkap, dan memakan dagingnya.

Saksi mata yang selamat dari Azuki Baba menceritakan pengalaman mereka. Mereka menggambarkan ada cahaya putih mengerikan yang terlihat diantara kabut tipis yang berwarna putih juga. Dari dalam kabut, terdengar suara serak dari seorang wanita tua. Ia sedang menyanyikan lagu menakutkan sambil menghitung jumlah buncis yang ia cuci di pinggir sungai. Siapa pun yang tidak berbalik, akan hilang selamanya.

Dikarenakan keganasan mereka, Azuki Baba lebih jarang dari jumlah buncis yang mereka hitung. Orang-orang biasanya menggunakan cerita ini untuk menakut-nakuti anak-anak agar tidak bersikap nakal. Biasanya Azuki Baba meniru Azuki Arai yang ramah untuk menarik anak yang penasaran, lalu menangkap dan memakan mereka.
***

Waaa, 24K. Thank you.

Makasih buat support lo semua yang nggak bisa gue sebut satu-satu. Berhubung mood gue udah baek, jadi gue revisi deh. Keep vote and comment, guys.
Arigatou gozaimasu!

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang