#189 Haradashi

1.6K 155 11
                                    

Haradashi merupakan yokai berpenampilan bodoh yang bisa berubah bermacam-macam bentuk. Biasanya sesosok Haradashi akan muncul sebagai tubuh tanpa kepala dengan lengan, kaki, dan wajah lucu yang dilukis pada perutnya. Di lain waktu, ia tampil sebagai biarawati tua atau monster wanita bodoh dengan rambut panjang yang berwarna hitam. Apa pun bentuk yang ia tampilkan, karakteristik khusus dari Haradashi adalah wajah konyol yang muncul pada perut besarnya.

Tidak seperti kebanyakan yokai, Haradashi tidak melakukan sesuatu yang berbahaya. Mereka merupakan yokai yang ceria. Mereka menikmati menghibur satu sama lain atau menyenangkan hati manusia. Mereka terus menerus menyamar sebagai manusia biasa. Kemudian, mereka menggunakan wajah perut untuk mengejutkan manusia dan membuat manusia tertawa.

Haradashi menampakkan diri pada orang yang sedih dan kesepian. Biasanya orang yang sedang minum sendirian di rumah. Haradashi akan menyelinap masuk ke dalam rumah orang ini untuk menyemangatinya. Saat ditawari minuman, Haradashi akan menerimanya dengan senang hati. Kemudian, ia akan menunjukkan perutnya dan menampilkan tarian konyol. Orang-orang yang dihibur oleh Haradashi di rumah mereka akan kehilangan kekhawatiran dan kesedihan. Mereka akan penuh dengan impian dan harapan.

Haradashi tidak hanya tampil di rumah manusia. Mereka juga memiliki rumah di kuil-kuil tua. Mereka akan mengundang siapa pun yang membutuhkan bantuan. Mereka memanggil orang-orang yang tersesat atau sedang mencari tempat untuk berteduh dari hujan maupun salju. Mereka lalu mengundang orang tersebut untuk menginap di kuil. Haradashi akan menyambut tamunya dengan ruangan yang hangat dan makanan yang lezat. Tentu saja, Haradashi juga menghibur manusia dengan tarian perut mereka.

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang