#151 Boneka Jepang

4.3K 265 3
                                    

Sumber: Scaryforkids
Translate: Author

Karena pekerjaanku, aku dipindahkan ke negara bagian lain. Perusahaanku telah membayar uang sewa dimana keluargaku akan tinggal untuk sementara waktu. Itu adalah sebuah rumah besar yang terletak di sisi gunung. Satu-satunya masalah ialah rumah tersebut cukup tua dan bobrok.

Kami harus tinggal di sana kira-kira selama sebulan. Suatu saat, anak perempuanku menemukan sesuatu yang aneh di kebun. Itu adalah sebuah kotak kecil. Saat ia menunjukkannya padaku, aku merasakan perasaan yang tidak menyenangkan tentangnya. Aku memerlukan waktu yang lama untuk menyingkirkan benda itu dari anakku. Lalu aku memberitahunya bahwa aku akan membuang benda yang ia temukan.

Kalau saja aku langsung membuang barang sial itu, hal ini tidak akan pernah terjadi. Karena beberapa alasan yang tidak bisa kujelaskan, aku memutuskan untuk membakar kotak tersebut.

Beberapa hari kemudian, sesuatu yang membawa malapetaka terjadi. Salah satu temanku mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobilnya tiba-tiba meledak hingga terbakar. Temanku yang malang terjebak dalam mobilnya yang telah hancur, lalu terbakar hidup-hidup. Ia meninggal sebelum pemadam kebakaran sampai di tempat kejadian.

Tidak lama setelah itu, temanku yang lain mengalami kecelakaan tragis. Ia sedang membuat api unggun di luar rumahnya saat tanpa sengaja pakaiannya terbakar. Ia menderita luka bakar pada wajah dan lengan kanannya.

Aku pergi mengunjungi temanku saat ia dirawat di rumah sakit. Ia memberitahuku apa yang sebenarnya terjadi. Ia berkata bahwa beberapa hari sebelum kecelakaan itu terjadi, ia memimpikan hal aneh, yaitu tubuhnya terbakar.

Walaupun aku tidak pernah percaya pada takhayul, aku merasa takut bahwa sesuatu terjadi karena kotak yang ditemukan oleh anakku.

Aku segera pulang ke rumah, lalu aku pergi ke kebun untuk mencari lubang dimana aku membakar kotak itu. Aku menemukannya. Saat aku mengangkatnya, perasaan dingin yang mengerikan membalut seluruh tubuhku.

Di dalam kotak yang telah gosong, ada tiga buah boneka. Boneka-boneka tradisional Jepang yang mengenakan kimono. Salah satunya terbakar sampai kering, boneka kedua hanya hangus pada satu sisinya, sedangkan boneka ketiga tidak tersentuh api sama sekali. Saat aku mengangkat boneka yang setengah terbakar, kimono yang dipakainya jatuh tercerai-berai.

Saat itulah aku melihat punggung boneka. Aku menatapnya dengan penuh ketakutan. Nama temanku terukir di punggung boneka. Nama temanku yang lain, yang telah meninggal, terukir di punggug boneka yang seluruhnya terbakar. Sisa boneka yang tidak tersentuh api, ada namaku di punggungnya.

Bulu kudukku berdiri. Aku penasaran siapa yang melakukan hal seperti itu. Siapa yang meninggalkan boneka-boneka di halaman rumahku? Aku tidak memiliki musuh. Tidak ada alasan bagi siapa pun untuk balas dendam padaku. Aku tidak mengerti.

Aku lalu membawa istri dan anakku untuk segera pindah dari rumah tersebut. Kami tidak bisa membuang boneka-boneka itu begitu saja, jadi kami meninggalkan mereka di kuil Budha. Sampai sekarang, kata-kata biarawan yang menerima mereka masih terekam di benakku.

"Aku mencoba melakukan pembersihan pada boneka-boneka ini untuk menghilangkan kutukannya," katanya. "Tapi tidak mungkin untuk membersihkan mereka. Dendam yang melekat pada boneka-boneka ini bukan milik manusia."
***

Promo ah:
Jangan lupa buka work, klik "Suddenly Married", tambah ke reading list, vote, komen kritik dan saran. Ini novel romance abal2 pertama gue loh. I need your supports. #paansihthor

Don't forget to add me on:
Ig: sitinurhidayati_
Path: Hida Hida

Arigatou gozaimasu!

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang