#169 Mezu

2.7K 193 0
                                    

Dalam ajaran agama Budha di Jepang, Gozu dan Mezu merupakan iblis yang menjaga pintu gerbang neraka. Mereka muncul sebagai hantu yang mengerikan dengan kepala binatang. Kepala lembu jantan untuk Gozu dan kepala kuda untuk Mezu. Mereka benar-benar kuat dan memiliki kekuatan untuk memindahkan gunung. Mereka merupakan pelayan dari Raja Agung Enma, penguasa neraka, juga pimpinan penyiksa dan penghukum orang jahat.

Gozu dan Mezu merupakan iblis yang pertama kali ditemui saat memasuki neraka. Jika seseorang berniat melarikan diri dari neraka, Gozu dan Mezu akan mengirim mereka kembali ke neraka.

Walaupun Gozu dan Mezu merupakan iblis yang sangat terkenal, mereka juga biasa dituangkan dalam gambar dan cerita, sebenarnya bukan hanya mereka iblis berkepala binatang di kerajaan Raja Agung Enma. Iblis berkepala kijang, macan, harimau, dan babi hutan dikatakan juga melayani petinggi-petinggi penjaga neraka.

Mereka beroperasi di ruang penyiksaan besar Jigoku dan mengawasi penyiksaan jiwa yang tak terhitung jumlahnya. Gozu, Mezu, dan iblis berkepala hewan lainnya berasal dari mitologi India, yang diajarkan bersama dengan masuknya agama Budha ke Jepang.

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang