#26 Shirime

15K 991 31
                                    

Dari sekian banyak hantu yang ada dalam budaya Jepang, ada satu wujud aneh yang melekat erat di benak orang Jepang. Adalah Shirime, Hantu dengan mata di anus.

Mitos yang berkembang di Jepang menyebutkan, dahulu ketika seorang samurai sedang berjalan di malam hari - di sebuah jalan di Kyoto - ia mendengar suara seseorang memanggilnya.

"Permisi," kata pria yang memanggilnya. "Bisakah aku meminta waktu Anda?"

"Siapa itu?" tanyanya gugup.

Ketika berbalik, ia menemukan seorang pria terlihat menanggalkan kimononya. Pria asing itu lalu menyodorkan pantat telanjangnya kepada si samurai. Ia pun langsung terperangah saat sebuah mata besar yang berkilauan menyembul dari anus pria asing tersebut.

Mata itu menatapnya dan dari pantat manusia. Sesuatu yang aneh, bersinar dan bercahaya seperti memancar dari mata itu. Seketika, sang samurai menjerit ketakutan dan berlari menjauh dari makhluk misterius itu.

Menurut cerita, Shirime sebetulnya tidak memiliki niat buruk atau pun jahat. Intinya, dia hanya berpikir bahwa mengejutkan orang adalah hal yang menyenangkan. Walaupun begitu, sosok hantu Shirime tidak pernah terlupakan oleh masyarakat Jepang.

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang