#176 Daidarabotchi

2.1K 141 1
                                    

Daidarabotchi merupakan raksasa besar yang menyerupai pendeta berkepala botak. Mereka memiliki mata besar, lidah yang panjang, dan kulit berwarna hitam. Mereka memiliki banyak kesamaan dengan raksasa lainnya, seperti Onyudo dan Umi Bozu. Tapi sejauh ini mereka tetap raksasa paling besar yang pernah diketahui dari cerita rakyat Jepang.

Daidarabotchi sangat besar sehingga pergerakan mereka bisa membentuk bumi. Mereka membangun gunung-gunung dengan menumpuk batu-batu dan tanah. Mereka bahkan mengangkat dan memindahkan gunung dari satu tempat ke tempat lainnya. Saat mereka berjalan, mereka meninggalkan jejak yang membentuk danau-danau dan lembah-lembah di bawah kaki mereka. Karena hal ini, banyak tempat di Jepang yang dipercaya terbentuk dari perbuatan Daidarabotchi. Beberapa tempat bahkan dinamai dengan nama mereka. Karena legenda Daidarabotchi ditemukan di seluruh Jepang, mereka memilik nama yang bervariasi.

Gunung Fuji kadangkala dikatakan terbuat dari ulah Daidarabotchi. Raksasa menyekop dan menimbun tanah di Provinsi Kai (Prefektur Yamanashi) untuk membuat gunung. Inilah mengapa wilayah di sekitar Gunung Fuji memiliki lembah sungai yang besar. Ia mengumpulkan lebih banyak tanah dengan menggali di Provinsi Omi (Prefektur Shiga) untuk membuat gunung. Wilayah yang ia gali berubah menjadi Danau Biwa. Kota-kota Daita di Setagaya, Tokyo dan Daitakubo di Saitama dinamakan seperti Daidarabotchi. Kota-kota ini dikatakan terbuat dari ulah Daidarabotchi. Kolam Daizahoshi di Prefektur Nagano dinamakan seperti Daidarabotchi karena dipercaya telah dibuat oleh salah satu Daidarabotchi. Danau Senba di Prefektur Ibaraki juga dikatakan terbuat dari jejak kaki Daidarabotchi. Dataran rendah Takabocchi di Taman Nasional Yatsugatake Nagano dikatakan terbentuk saat Daidarabotchi berbaring telentang untuk beristirahat. 

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang