#30 Nukekubi

13.7K 983 49
                                    

Dalam kepercayaan Jepang, Nukekubi dikenal sebagai sosok monster wanita yang bisa melepaskan kepalanya. Di malam hari, kepala Nukekubi akan melepaskan diri dari tubuhnya dan terbang mencari mangsa, yaitu manusia. Saat menemukan mangsa, kepala Nukekubi akan menjerit dan langsung menggigit leher korbannya.

Anehnya, di siang hari Nukekubi berubah menjadi manusia biasa. Biasanya, mereka hidup berkelompok dan berpura-pura menjadi sebuah keluarga. Mereka berbaur dan beinteraksi dengan manusia biasa. Bahkan, terkadang manusia tidak sadar bahwa dirinya sedang berhadapan dengan hantu yang sewaktu-waktu bisa membunuhnya.

Salah satu ciri untuk mengetahui keberadaan mereka, yaitu garis berwarna merah di lehernya. Tanda ini biasanya sengaja ditutupi dengan kalung atau baju yang mereka pakai, agar keberadaannya tidak diketahui oleh manusia.

Dalam beberapa legenda, badan Nukekubi hanyalah sebuah benda mati yang tidak bergerak. Untuk memusnahkan Nukekubi, manusia harus membunuh atau menyembunyikan tubuhnya sampai matahari terbit. Jika Nukekubi tidak segera menemukan tubuhnya, dia akan mati dan musnah.

Beberapa legenda sering menceritakan calon korban menggagalkan makhluk tersebut dengan menghancurkan atau menyembunyikan tubuh mereka ke tempat lain yang tidak diketahui kepalanya.

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang