#128 Bak Mandi Baja

4K 319 5
                                    

Sumber: Scaryforkids
Translate: Author

Beberapa tahun yang lalu, aku pindah ke apartemen baru. Biaya sewanya murah dan dekat dengan tempat kerjaku. Apartemen itu terdiri dari satu kamar kecil dengan dapur dan kamar mandi. Hal yang paling bagus tentangnya adalah ada bak mandi baja yang cantik termasuk dengan shower.

Suatu malam, aku sedang berada di bak mandi untuk mencuci rambut. Penglihatanku dikaburkan oleh shampo, tapi sudut mataku menangkap sekilas ada sesuatu yang aneh. Di pinggir bak mandi, aku pikir aku melihat dua tangan berwarna putih.

Aku cepat-cepat membasuh wajahku dengan air. Tapi saat aku membuka mata dan melihat sekeliling, tangan yang tadi kulihat sudah tidak ada. Aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa itu hanyalah penglihatan yang keliru.

Namun demikian, beberapa hari kemudian aku berada di bak mandi lagi. Aku sedang mencari sabun. Tiba-tiba aku melihat ke belakangku. Saat itulah aku melihatnya. Dua tangan putih berpegang teguh pada pinggir bak mandi.

Beberapa detik kemudian saat aku melihat lagi, kedua tangan itu telah hilang. Aku yakin bahwa tangan pucat yang aku lihat milik seorang anak kecil.

Tidak lama setelah itu, aku lelah bekerja dan memutuskan untuk menata kamar tidurku. Aku membutuhkan tempat untuk menaruh koperku, jadi aku membuka bagian bawah lemari. Saat aku menarik kertas karton yang melekat di bagian bawah lemari, sesuatu terjatuh dan mendarat di lantai.

Itu adalah foto dari seorang anak lelaki yang kira-kira seumuran dengan siswa taman kanak-kanak. Aku melihat tangannya yang putih pada foto tersebut. Tangan-tangan itu tampak familiar. Hal itu membuatku takut, jadi aku membuang foto itu ke kaleng sampah bersama sisa-sisa sampah yang lain.

Malam itu saat aku berbaring di tempat tidur sambil menonton TV, aku mendengar suara dari kamar mandi. Aku bangun untuk mengeceknya dan menemukan bahwa bak mandi baja telah terisi dengan air dingin sampai meluber. Aku membungkuk untuk mematikan keran, tapi aku melihat sesuatu terpantul dari permukaan air.

Itu adalah bayangan seseorang yang berdiri di belakangku. Seorang wanita dengan rambut panjang. Tiba-tiba, sesuatu menyambarku. Kepalaku didorong ke dalam air dingin. Aku mencoba melawan, tapi ia terlalu kuat. Aku bertarung untuk melarikan diri dari cengkeraman licin tersebut, tapi ia tidak mau membiarkanku pergi. Aku tidak bisa bernapas karena paru-paruku rasanya akan meledak. Aku ketakutan jika aku sampai tenggelam.

Karena panik, aku menendang-nendang dengan kakiku, tapi tidak ada sesuatu di belakangku untuk kutendang. Aku memutar tubuhku. Tanganku terangkat, mencoba sekeras mungkin untuk mengangkat tubuhku sendiri dari bak mandi. Dengan seluruh kekuatanku, aku berusaha menarik kepalaku keluar dari dalam air. Aku berhasil setelah megap-megap.

Tidak ada seorang pun di sana.

Pintu kamar mandi tertutup. Aku memutar kenop untuk membukanya, tapi aku merasa sesuatu menyentuh kakiku. Aku melihat ke bawah dan melihat tangan kecil berwarna putih sedang mencengkeram pergelangan kakiku.

Aku menjerit ketakutan dan lari keluar dari kamar mandi. Apartemen benar-benar kosong. Aku buru-buru keluar untuk menginap semalaman di rumah temanku.

Aku merasa terganggu oleh berbagai pertanyaan. Siapa yang tinggal di sana sebelum aku pindah? Apa yang terjadi di sana? Aku mencoba bertanya pada penyewa, tapi ia tak mau berbicara tentang hal itu.

Aku memutuskan untuk pindah dan mencari tempat tinggal lain. Saat aku kembali ke apartemen guna mengumpulkan barang-barangku, aku menemukan koperku tergeletak di lantai kamar tidur. Benda itu sudah penuh dengan baju.
***

Halohai! Beberapa part dalam page gue emang diambil dari pengalaman pribadi orang lain yang ditulis di laman Scary for Kids, misalnya. Makanya gue kasih sumber dan kebetulan translator-nya gue sendiri. Beda sama mitos Jepang sana yang udah terkenal (Teke-teke, Hanako, Kuchisake-onna, dll). Gue ambil kisah mereka dari berbagai sumber, jadi gue nggak tau sumber aslinya dari mana. Gue nggak ngelarang siapa pun buat copy/paste cerita yang ada di page ini. Tapi pesen gue, jangan lupa nyantumin sumber. Gue berterima kasih kalau seumpama translator-nya pun ditulis (ngarep, haha). Bukan apa-apa, tapi secara beberapa tulisan di sini pengalaman pribadi orang lain, seengaknya lo mengakui kalo itu karya orang lain. Gue pun translate-nya nggak cuma semenit atau dua menit (nggak lancar Bahasa Inggris broh, harus bolak-balik buka kamus digital). Selain itu, bisa juga dijadiin sumber referensi kalau mau mengetahui kebenarannya dengan adanya sumber cerita.
Kalo mau liat, buka work gue dan cari Creepypasta. Di sana gue cantumin sumber2 darimana gue dapet cerita itu, kalo ada juga nama pengarangnya. Terus nama translatornya kalo ada juga. Gue juga berusaha nyari cerita yang belum pernah dimuat di page Creepypasta lain di Wattpad, biar kesannya walaupun judulnya sama2 Creepypasta tapi kita punya isi yang beda2. Entah karena gue nulis tentang urban legend, jadi rekomendasi Wattpad gue isinya urban legend semua. Padahal gue bikin page Urban Legend Jepang biar rada beda karena dulu kayaknya belum banyak yang bikin. Eh, ternyata tetep jadi pasaran juga.

Kenapa gue milih Jepang? Tadinya gue nggak nyangka kalo page ini bakal banyak yang baca. Jadi, gue pengen bikin sesuatu yang spesifik. Biar ada ciri khas, "Oooh, Jepang ya. Unik ya ternyata setan2 di sana?"
Walaupun gue juga buta banget soal Jepang. Tapi gue salut sama film2 horor punya mereka, selain Thailand, Korsel, China, dll. Seremnya bikin gue kalo nonton jarak harus semeteran dari laptop, selimutan sekujur tubuh, lampu nggak boleh dimatiin (dan kadang kalo beneran serem harus ditemenin nyokap gue walaupun beliau tidur).

Sekali lagiii... Mari budayakan antiplagiarisme.

Arigatou gozaimasu. Tetap semangat!

*ah maaf jadi ngelantur hihi*

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang