#41 Oiwa Inari Tamiya Jinja

13.5K 984 26
                                    

Oiwa Inari Tamiya Jinja adalah salah satu kuil yang paling menyeramkan yang ada di Tokyo. Sebetulnya bukan karena kuilnya yang memiliki bentuk menyeramkan, melainkan karena cerita di balik berdirinya kuil ini.

Konon beberapa abad yang lalu, tersebutlah seorang wanita bernama Oiwa yang menikah dengan Tamiya Iuzaemon (versi lain menyebut nama Tamiya Iemon). Keduanya merupakan bagian dari keluarga Tamiya. Setelah beberapa tahun menikah, Tamiya Iuzaemon lalu meracuni Oiwa agar bisa bersama dengan kekasih gelapnya. Oiwa yang mati penasaran lalu menghantui suaminya dan membuat keluarga Tamiya tertimpa kemalangan terus menerus hingga akhirnya bangkrut.

Demi menenangkan arwah Oiwa, keluarga Tamiya yang tersisa lalu membangun sebuah kuil yang ditempatkan di dalam rumah keluarga Tamiya dan akhirnya dikenal dengan nama Oiwa Inari Tamiya Jinja. Sejak saat itu, kisah tentang Oiwa yang menjadi hantu dan membalas dendam sukses di angkat ke dalam berbagai pentas kabuki dan dipercaya sebagai inspirasi lahirnya hantu-hantu Jepang di era modern seperti The Ring dan Ju-on.

Sebetulnya, ada beberapa versi tentang kisah Oiwa dan Tamiya Iuzaemon. Ada juga yang berpendapat bahwa pernikahan Oiwa dan Iuzaemon baik-baik saja dan cerita tentang pembunuhan serta balas dendam hanya disebarkan oleh orang-orang yang iri pada kesuksesan dan keharmonisan pasangan tersebut. Namun, mengingat versi Oiwa sebagai hantu penasaran sudah terlanjur melekat, kuil Oiwa Inari Taiya Jinja ini pun akhirnya populer sebagai salah satu tempat tujuan utama wisata horor di Tokyo.
***

Jangan lupa baca A Nightmare Story, ya. Eh, jangan ding! Ntar kalau rumah, sekolah, kampus, atau kota kalian ternyata ada hantunya kalian nyalahin gue karena nakut-nakutin.
Bye! Xoxo. ^_^

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang