#170 Ushi Oni

3K 179 9
                                    

Sesosok makhluk mengerikan dari Jepang Barat, Ushi Oni, merupakan monster yang hidup di dekat air. Namanya secara harfiah berarti iblis lembu jantan. Ia juga sebenarnya merujuk pada sejumlah monster yang memiliki ciri khas termasuk keluarga sapi. Kebanyakan Ushi Oni kepalanya menyerupai lembu jantan yang kejam. Banyak bentuk yang ada sampai sekarang, tubuh lembu jantan dan kepala seperti Oni, kepala lembu jantan dan tubuh seperti laba-laba atau kucing, atau bahkan kepala lembu jantan dan tubuh manusia yang memakai kimono (sejenis minotaur versi Jepang).

Terlepas dari bentuk morfologi mereka yang bervariasi dan unik, semua Ushi Oni memiliki beberapa karakteristik yang menunjuk pada asal muasalnya. Mereka sangat jahat dan monster yang ganas. Napas mereka beracun, mereka juga suka makan daging manusia. Beberapa Ushi Oni sering bersembunyi, lalu menyerang orang yang berada terlalu dekat dengan sarangnya. Ushi Oni lainnya merupakan pemburu, menjelajah untuk mencari mangsa. Ushi Onni yang paling jahat menghantui kota yang sama secara terus menerus untuk memberikan kutukan yang mengerikan atau membawa penyakit mematikan. Sebagian besar Ushi Oni hidup di sepanjang pesisir pantai yang memiliki tebing di Jepang Timur, walaupun beberapa dari mereka hidup di pegunungan Shikoku.

Ushi Oni seringkali bekerja bersama-sama dengan yokai lainnya. Monster seperti laba-laba yang berasal dari pesisir utara Kyushu dan timur Honshu seringkali bekerja sama dengan Nure Onna dan Iso Onna yang menggunakan pesona mereka untuk memikat laki-laki yang tidak was-was ke arah pinggir air. Saat ia sampai di pinggir, Oshi Oni akan menerkam dan menggigitnya sampai mati. Daging manusia tersebut akan dibagikan diantara para yokai.

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang