#188 Ryuto

1.7K 119 3
                                    

Ryuto merupakan kaika yang muncul tepat di atas permukaan air yang tenang pada malam yang juga tenang. Mereka tidak menciptakan panas atau membakar apa pun. Mereka hanya ditemukan pada air yang digunakan sebagai rumah para naga.

Ryuto mulai dengan bulatan api yang melayang-layang di atas permukaan air. Mereka lalu berkembang biak sampai tak terhitung. Bola-bola api ini melayang-layang tanpa tujuan di atas permukaan air, merentang, menyusut, dan mengubah-ubah bentuk mereka. Beberapa dari mereka kembali tenggelam ke dalam air. Sisanya melayang ke langit atau tersangkut di puncak pohon. Pada waktu fajar, mereka bergabung kembali menjadi satu bulatan sebelum menghilang kembali ke dalam laut.

Ryuto dianggap oleh orang Jepang sebagai cahaya jelmaan yang disebabkan oleh para naga yang tinggal di dalam air. Wilayah dimana Ryuto muncul secara teratur seringkali memiliki kuil di dekatnya. Cahaya mereka sendiri dianggap keramat. Pada malam hari saat Ryuto muncul, orang-orang akan berkumpul di sepanjang pinggir pantai untuk melihat tarian dari bola api suci tersebut.

Kuil Itsukushima di Prefektur Hiroshima (Provinsi Bingo dan Aki yang lama) bukan hanya salah satu kuil terkenal di Jepang, tapi juga tempat yang sangat populer untuk melihat Ryuto. Cahaya muncul di atas permukaan Teluk Hiroshima yang tenang sekitar seminggu pada Tahun Baru. Mereka percaya cahaya itu muncul karena Kuil Itsukushima didedikasikan bagi para Dewa di laut sehingga menghubungkan dengan Ryujin. 

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang