#161 Konaki-Jijii

3.3K 196 1
                                    

Konaki-Jijii (lelaki tua kecil yang menangis) merupakan sesosok yokai lelaki tua yang lucu dan linglung. Ia akan menyerang musuhnya dengan melekat lalu mengubah dirinya sendiri menjadi batu. Ia akan meningkatkan berat badannya terus menerus sampai musuhnya terjatuh. Konaki-Jijii dan Sunakake-Baba seringkali bekerja sama.

Sebenarnya, Konaki-Jijii merupakan sesosok hantu yang muncul di hutan Prefektur Tokushima. Ia berwujud sebagai bayi yang sedang menangis. Saat seorang pengembara menggendongnya, ia akan menambah berat badannya sampai ia berhasil menghancurkan korbannya.

Konaki-Jijii pertama kali muncul sebagai salah satu cameo dari banyak yokai yang menghadiri pesta sukiyaki dalam cerita A Walk to Hell (versi Rental) sebelum tampil semakin menonjol dalam Great Yokai War (versi Shonen Magazine). Pada tahun 2002, Kodansha International Comics edisi dua bahasa menggambarkan Konaki-Jijii sebagai lelaki tua cebol yang menangis. Pada versi anime tahun 2007, Konaki-Jijii terpilih sebagai tiga dari 47 roh prajurit dari Jepang. Ia menggambarkan Prefektur Tokushima. Ia memiliki tanda yang terletak di belakang kepala sebelah kiri.

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang