#19

3.3K 286 8
                                    





—🍂—

Bahkan di hari berikutnya, kejadian yang sama kembali terjadi. Jeon Jungkook, tidak ada perubahan baik dari pria itu. Dia masih sama; lebih banyak diam. Tidak banyak bicara dan tidak banyak melakukan sesuatu. Tatapannya pun terkadang kosong, juga gerak-geriknya yang terlihat ragu.

Jeon Yumi sebagai sang istri, ingin sekali bertanya keadaan suaminya. Namun ia tak cukup punya banyak tekat hanya untuk sekedar bertanya. Itu pun percuma, bertanya banyak dan apa yang Jungkook katakan sebagai balasan mungkin hanya diam, tidak menjawab satu pun.

Jika seperti ini, siapa yang merasa bersalah? Jeon Yumi!

Itu pasti, karena Yumi adalah istrinya. Tugasnya adalah menjaga suaminya, menenangkan ia, membantunya dalam segala urusan dan masalah. Namun rasa takut jika ia banyak bertanya, Jungkook akan marah dan mungkin bertindak kasar padanya. Itulah yang Yumi takutkan, hanya itu.

"Aku ingin bertanya, tapi aku takut. Bagaimana jika dia marah karena aku banyak bertanya? Bagaimana jika dia menyakitiku? Tapi, aku tidak merasa tenang karena hal ini. Lalu apa yang harus aku lakukan?" Yumi bertanya pada dirinya sendiri. Rasa gundah dan ragu yang sama-sama mengganggu, membuat tekat Yumi semakin menciut.

Ayolah! Buang saja rasa takut itu dan bertanya dengan baik keadaan suamimu, dan ia pasti akan mengerti. Coba lihat kalendarmu, dan temukan sesuatu. Gunakan sesuatu itu untuk membantumu bertanya pada suamimu.

Yumi berjalan menuju meja kamarnya. Mengambil kalendar kecil di atasnya, dan melihat tanggal serta bulan berapa sekarang. Setelah tahu apa yang ia lihat, ia kembali mengingat saat pernikahannya dengan Justin, alias Jeon Jungkook.

Senyumnya merekah saat ingatan itu muncul. Ia meletakkan kembali kalendarnya dan berjalan keluar dari kamarnya. Namun, baru saja saat ia akan membuka pintu, pintunya sudah terbuka lebih dulu. Dan siapa yang membukanya, adalah Jeon Jungkook.

Yumi seperti mendapatkan serangan jantung yang hebat. Di mana ia langsung diam tanpa berkedip dan tanpa bergerak sekalipun. Mungkin karena ia terkejut atas kehadiran Jungkook secara tiba-tiba.

Jeon Jungkook, pria itu menatap bingung Yumi. Sedangkan Yumi sendiri mulai mencoba tenang dan membenarkan posisinya. Berdiri tegak dan jantungnya kini berjalan normal. Dia bersiap untuk menjawab pertanyaan Jungkook.

"Aku bertanya, kau tidak ingin menjawabnya?" Jungkook bertanya lagi.

Yumi harus mempersiapkan mentalnya sebelum benar-benar mengatakannya, kan?

"Aku ingat, saat di pernikahan kita. Pendeta mengatakan tanggal dan bulan kelahiranmu, dan itu jatuh tepat di hari ini. Aku, ingin mengucapkannya."

Yumi benar-benar gugup saat mengatakannya. Ia bahkan tidak berani untuk menatap mata Jungkook, ia hanya menunduk menatap jari kakinya yang juga tidak tenang; bergerak.

Tidak ada balasan dari Jungkook, pria itu hanya diam menunjukkan raut wajah dingin dan tajam, masih sama seperti sebelumnya.

Hening yang terjadi cukup lama, sampai akhirnya Jungkook bicara.

"Haruskah segugup ini?"

HIM >> Jungkook x Yumi [Completed✔]Where stories live. Discover now