8

150 26 2
                                    

Sejujurnya, gue itu bingung banget kalo ada tamu. Biasanya selalu menghindar sama Renjun, atau intinya nggak menampakkan diri sama sekali. Lagipula juga dulu nggak ada tamu yang pernah nginep.

Dan hari ini, rasa gelisah itu bertambah karena mereka itu bisa dibilang tamu khusus gue. Gue bimbang harus berlaku seperti biasa atau bersikap sok manis dan meladeni full para tamu atau mungkin cari perhatian dengan bantuin Tante Arum di dapur.

Jam lima pagi, gue masih di kamar setelah sholat shubuh. Ingin minta saran Renjun tapi dia nggak dirumah ini. Di telfon pun nggak diangkat. Menelfon Haechan pun ragu karena biasanya tuh anak pasti kebo banget.

Gue membuka gorden jendela, menampakkan Haechan jongkok di pintu yang terbuka dengan sarung yang di sampirkan, wajah kusut dan rambut berantakan khas bangun tidur. Tumben udah melek aja. Padahal langit masih gelap, orang-orang juga baru pada pulang dari mushola buat shubuhan.

Rumah Haechan ada di depan rumah Renjun persis. Cowok itu masih tinggal sama mamahnya atau Eyang Mardiana. Well, rumahnya itu besar, panjang menyamping, tapi dibagi dua sama Mbak Mia setelah menikah.

Anak perempuan satu-satunya Eyang Mardiana itu mendapatkan rumah setengah dan setengah lagi mungkin buat Haechan karena tinggal dia yang belum menikah. Sedangkan anak pertama Eyang, Om Satria alias Bapaknya Jaehyun itu udah punya rumah sendiri.

"Halo-"

Suara serak bangun tidurnya terdengar. Apalagi wajahnya yang ogah-ogahan bisa gue lihat dari jendela kamar.

Kamar gue di taruh di depan, deket ruang tamu karena katanya anak cewek itu kamarnya nggak boleh dibelakang. Sementara Renjun di samping gue dan paling belakang kamar orang tua Renjun. Kamar rumah ini berderet.

Rumah ini nggak sebesar itu, tapi lo tau sendiri, ini cukup buat orang dengan ekonomi menengah ke bawah kayak keluarga gue.

"Tumben udah bangun. Hari minggu loh ini, kesambet apa lo?"

"Anjir lah! Gue diusir Renjun semalem. Tau sendiri kan gue tuh kalo tidur bersuara, eh dia malah nendang gue nyuruh tidur di ruang tengah. Yang sebenernya numpang disini itu gue apa Renjun sih? Bangke banget!"

Gue ketawa lirih, takut membangunkan yang lain atau takut ketauan udah bangun nanti disuruh keluar sebelum sesi tanya jawab sama Renjun terjadi.

"Terus Renjun mana? Masih tidur?"

"Enggak lah, lagi di kamar mandi. Tuh anak kesambet apa deh, weekend gini udah mandi pagi. Bukannya enak mandi nanti pas matahari udah panas."

Renjun tuh emang rajin, gue aja kalah kalo sama dia. Kadang gue ngerasa Renjun yang cocok jadi cewek ketimbang gue, waktunya disiplin banget. Anaknya mandiri sangat. Orangnya juga bersihan. Tapi dia nggak sampe nyapu dan cuci piring atau bahkan masak kok karena semua itu diambil alih oleh gue.

Kesadaran gue akan menum0ang di rumahnya masih sangat tinggi.

Bahkan Renjun juga suka nitip baju kaos, sarung, celana, atau bahkan baju sekolah kalo gue nyuci. Tapi dia nggak sampe nitip daleman loh ya. Jangan salah paham.

"Chan, kasih ke Renjun dong. Pengen ngomong."

Dia berdecak, "tinggal kesini aja susah banget. Lagian sodara macam apa sih yang suka nyuruh sodara lainnya?!"

Katanya sarkas yang gue liat wajahnya manyun sambil beranjak masuk.

"Masih pagi udah kangen-kengenan lebay pake nyariin segala."

Anjir Njun. Untung ganteng lo!

[not] CinderellaWhere stories live. Discover now