82

121 14 2
                                    

Gue menyesal setengah mati bilang kalo gue nggak pernah anggap kebaikan Renjun. Well, dia lebih dari sekedar sepupu, temen, kakak, bahkan Ayah. Gue dapetin semua perlakuan itu dari Renjun.

Untungnya dia bisa jadi dewasa. Itu salah satu hal yang gue suka dari Renjun. Dia maafin gue dengan senyumannya. Gue yang sering dapet senyuman tulus Renjun itu bener-bener bikin pengen nostalgia masa gue masih numpang di rumahnya. Jadi gemes sendiri.

"Aduh- " pekiknya memegang lengan yang gue pukul. "Gue pasrah. Kalo dengan nabok bisa bikin lo nggak marah lagi gue ikhlas, bahkan kalo sampe lo mau gorok rambut gue."

Gue jadi tertawa, lalu melihat duo sodara lainnya di samping kanan-kiri Renjun. Gue juga mau kasih mereka pelajaran, nyubit perut Jaehyun dan nendang kaki Haechan.

Jaehyun protes cuman dengan seruan "aduh!"

Beda sama Haechan yang "Anjir! Kok gue yang paling kasar?"

"Salah lo nggak kasih tau gue!"

"Gue udah ngasih tau lo di grup."

Oh iya. Kok disitu gue nggak sadar ucapan Haechan?

Renjun yang melihat gue manyun sambil menatap Haechan sinis langsung menepuk pundak gue. "Kalo nggak mau nggak papa. Bilang aja, nggak usah dipikirin banget. Fokus kuliah dulu."

Jaehyun mengangguk setuju, "iya. Kalo lo nolak bilang aja. Biar gue yang maju."

"Hilih Monyet." Cibir Haechan. "Paling lo ngegeret Renjun. Nggak mungkin sendirian."

"Yaiyalah. Gue nggak mau ya nanti dihina-hina sendirian di depan keluarga Taeyong. Belum lagi-"

Jaehyun menoleh. Menatap dengan rasa bersalah. "Bu-bukan gitu. Enggak Ya, sumpah. Gue nggak maksud buat- aduh! Gimana ya? Pokoknya nggak ada niat gitu." Katanya mengacak rambut frustasi.

"Yaudah Jae. Kalem deh. Lebay banget sih lo."

Dan gue terkekeh, senyum lagi mencoba membuat yang lain ngerasa baik-baik aja. Tante Arum sama Eyang bilang, mereka nggak bermaksud. Cuman waktu itu, niatnya cuman saling mendekatkan gue sama Taeyong aja.

Kalo cocok dan jodoh bakal di lanjutin. Kalo enggak ya kita bubaran. Dan ngeliat gue selalu pulang dengan wajah sumringah bikin mereka yakin kalo gue nggak kenapa-kenapa.

Mereka ngira gue baik-baik aja dan bahagia. Padahal waktu setengah jalan, saat Renjun tau dan minta buat berentiin ngelanjutin rencana itu, Om Galih udah siap-siap kesana sebelum akhirnya menelfon dulu, tanya apa gue baik-baik aja dan selalu gue jawab dengan tawa. Mereka pikir gue bahagia selalu di rumah itu.

'Saya jawab nanti. Kalo udah tiga hari. Maaf belum bisa jawab secepat yang diharapkan.'

[not] CinderellaWhere stories live. Discover now