40

114 18 0
                                    

Sejak saat itu pula, Mamah nggak pernah menghubungi gue lagi. Beliau pasti udah tau kebohongan gue. Ah- jadi ngerasa makin bersalah aja. Nggak enak, bener kata Taeyong, gue nggak sadar diri. Udah numpang malah bohongin orang rumah.

Gue dan Taeyong juga makin merenggang. Kita nggak pernah bicara satu sama lain sejak saat itu. Apalagi gue memilih buat menjauh, menghindari dia sebisa mungkin.

Nggak pernah sarapan dan menilih makan malem duluan. Kalo ketemu buang muka, walaupun berangkat pulang masih satu mobil. Dan untungnya, dia itu masih ngasih duit jajan tiap hari.

"Sayang, kamu pulang akhirnya."

Mamah menyambut gue dengan senyuman hangatnya kayak biasa. Beliau ternyata baru aja sampe. Gue tersenyum canggung, mengingat kenakalan gue yang kemarin.

"Liat nih. Bagus nggak?"

Beliau menunjukkan beberapa baju dan sepatu, lalu pernak pernik yang nggak usah ditanya lagi harganya, pasti selangit.

Kenapa sih beliau baik banget sampe gue ngerasa makin jadi anak durhaka. Padahal bisa aja mamah marah besar kayak Taeyong. Beliau berhak meneriaki gue dengan kasar atau bahkan ngusir dari rumah.

Ini kalo dibiarin, gue ngerasa nggak punya malu lagi. Harga diri gue sendiri dipertanyakan.

"Maaf mah." Gue menunduk, malu buat menatap wajah mamah yang dipenuhi kebaikan.

"Kenapa?"

Masih bingung caranya merangkai kata, tapi beliau udah tanya lagi. "Alasan apa yang kamu bikin buat tindakan kamu kemarin?"

"Saya- maaf. Kemarin pulang ke rumah Renjun. Tapi takutnya mamah kecewa karena saya nggak sama Mas Taeyong. Saya nggak bermaksud bohong begitu. Saya juga jujur kalo Mas Taeyong baik."

Anjirlah. Mati-matian gue nggak nyebut panggilan menggelikan itu di depan orang lain. Hari ini, mamah orang pertama yang berhasil denger dengan mudahnya.

Dan apaaan nih mulut gue? Well, kalimat-kalimat awal masih dengan hati dan perasaan. Tapi ini yang terakhir hanya sebagai pemanis. Makin durhaka aja gue!

Darimananya sih Taeyong baik? Dia ngikutin siapa galak begitu? Papah ya?

Ngomongin papah, beliau lagi merenggangkan tubuh di anak tangga paling atas. Gue takut-takut melihat. Jangan-jangan papah lebih galak dari Taeyong. Gue menelan saliva susah.

"Papah nggak tau kok. Tenang aja."

Gue senyum. Lega BANGET. Emang mamah yang paling perhatian dan baik. Janji deh Mah, Aya nggak bakal bohong lagi.

"Maaf ya, kemaren mamah nggak beliin kamu peralatan sekolah baru. Emang sengaja sih, niatnya mau beliin sekalian di Kanada aja."

Padahal menurut gue, alat tulis dimana aja sama.

[not] CinderellaWhere stories live. Discover now