75

110 19 0
                                    

"Kakak makan yang banyak ya." Gue menyuapkan sesendok pasta ke anak kecil itu. Tapi dia menolak, memilih untuk makan sendiri. Emang, anak yang mandiri.

Taeyong ngasih saran buat makan diluar dulu. Tadi dia nggak makan apa-apa di runah Renjun. Lagian gue tawarin nggak mau, ngesok banget nggak mau makanan orang miskin.

Berkali-kali gue mengusap sudut bibir Aul, anak itu makan lahap banget. Dia kayak nggak pernah dikasih makan. Heran, padahal gue liat dia makan sebelum mandi sore tadi disuapin Haechan.

"Mas nggak makan?" Tanya gue melihat dia yang sibuk memainkan HP. Nggak laper apa tuh orang? Perasaan dia yang ngajakin kesini.

Cowok itu menoleh, lalu mengangguk. Sibuk lagi dengan HPnya bikin gue muak sendiri. Tapi terserahlah, intinya ini makanan mahal dia yang teraktir. Kan gue udah nggak punya uang lagi.

Dia menempelkan gawai itu ke telinga, membuat gue menatapnya dengan dia yang ternyata juga tengah melayangkan pandangan. Lalu dia membuabg muka, "halo-"

"Ooh, iya nih. Disini. Sama saya."

"Iya, yaudah. Nanti."

Lalu dia memutuskan panggilan, kesempatan buat gue tanya, "siapa?"

Dan belum sempat terjawab, dia kembali menempelkan ponsel ke telinga.

"Halo-"

"Kirim lewat e-mail aja. Terus berkasnya taruh di meja. Semuanya, tapi dipisah. Saya nggak suka kalo dicampur-campur!"

Udah, nelfon gitu doang tapi tingkahnya sok sibuk. Wanjay!

"Minyum."

Gue menyodorkan air ke Aul. Anak kecil itu udah ngabisin makanan. Sementara Taeyong masih utuh? Mending nggak usah pesen, dasar orang kaya!

"Nggak dimakan?"

"Dimakan kok." Katanya langsung menyentuh makanan setelah menaruh HP. Dia makannya nggak perlu waktu lama, tumben. Biasanya dia makan ala orang kaya yang anggun dan kalem. Bukan orang kampung yang nggak pernah dikasih makan sejak lahir.

Taeyong menaruh gelasnya yang isinya habis. Mengambil HP lagi dan bilang, "foto yuk. Mau nggak?"

Bener juga sih. Kok nggak kepikiran. Mumpung bawa Aul ke restoran mewah begini, kalo fotonya dibagiin ke Haechan pasti tuh cowok ngiri sama anak kecil.

Ngebayangin aja udah ngakak.

Sebelum pulang Taeyong juga beliin Aul es krim, sekalian gue minta juga. Dibilang nggak tau diri bodo amat, gue tadi nambahin kata "besok saya rajin sekolah. Beliin yang rasa cokelat, boleh?" Kalo udah bahas sekolah, tuh mas-mas nggak mungkin nolak.

Ucapan gue yang di mobil nggak dijadiin serius, kita balikin Aul ke rumah. Haechan kaget gitu, sementara Mbak Mia keliatan udah panik. Gue sadar juga, mau segalak apapun Mbak Mia, dia tetep mamahnya Aul.

Dia yang ngelahirin Aul, sikapnya begitu pasti karena capek ngurusin si ganteng sama Aul yang kadang pipis bersamaan. Pada intinya, mbak Mia itu sayang sama Aul. BANGET. Gue tau itu.

Dan begitu gue sampe rumah, mamah sama papah udah ada di rumah. Pantesan Taeyong ngajakin pulang.

"Kok udah pulang sih?" Wajah mamah keliatan sumringah.

Tapi gue curiga, jangan-jangan mamah itu nyindir gue yang nggak pulang-pulang kemarin. Gue kan jadi nggak enak. Takut habis ini diusir dari kekuarga Lienata.

[not] CinderellaWhere stories live. Discover now