78

125 17 4
                                    

Malemnya, kita sekeluarga dinner di luar. Kali ini Taeyong nggak nolak karena dia mungkin sadar diri kalo hari ini gue ulang tahun.

Tadi pagi pas sarapan juga dirayain, ngasih-ngasih kado juga, yang menurut gue makan malemnya nggak perlu. Tapi mamah tetep ngotot. Biasalah orang kaya. Kalo nggak buang-buang duit talut menumpuk kali. Jangan heran.

Papah kasih gue jam tangan bagus, kalo kata Taeyong itu dibeli dari Aus. Lebay, jam tangan doang padahal, tapi makasih Pah. Mamah kasih gue seperangkat make up artis, padahal yang gue pake cuman buat bibir sama sama bedak.

Kalo Taeyong ngado sebotol parfum, tapi pas gue browsing ternyata itu harganya sampe ratusan ribu. Dasar orang kaya. Nggak sayang sama duit apa?

"Aya. Kita-"

"Mah, nanti aja. Makan dulu"

Taeyong memotong ucapan mamah, "kamu pake parfum yang saya kasih?" Bisiknya di telinga. Gue mengangguk senyum. Kok jadi risih sendiri?

Perasaan gue udah nggak enak ditambah jantung yang nggak karuan. Pikiran negatif menghantui. Lebay sih emang. Tapi gue kok kayaknya nggak rela kalo hari ini terakhir gue jadi anak mereka, keluarga Taeyong, Lienata.

Jangan-jangan, gue mau dibalikin ke rumah Renjun? Ya nggak papa sih, toh hak mereka juga. Emang gue siapa?

Asal jangan disuruh balikin harta mereka yang udah gue pake aja. Nggak punya duit, apalagi orang rumah Renjun.

Gue memakan hidangan yang ada di meja. Makin nggak karuan aja waktu sekeluarga diem-dieman gini. Belum lagi mamah yang sering kali gue pergokin lagi menatap gue lewat ekor mata.

Ya Allah~

Ini ada apa?

Papah berdehem waktu semuanya udah selesai, termasuk gue yang baru aja menaruh gelas di meja. Kedua pasangan di depan gue dan Taeyong menatap entah apa artinya, membuat gue membuang nafas gugup.

"Aya- kita sekeluarga berniat buat melamar kamu malam ini."

Gue membeku, lalu tertawa hambar sambil mengusap tengkuk dengan tangan kanan. Hari ini gue ulang taun. Pasti ini sekeluarga lagi ngeprank gue.

Pandangan mamah-papah terfokus pada gue, begitu juga Taeyong yang ada di sebelah kanan. Gue menelan ludah susah, lalu melirik jam tangan yang tadi pagi papah kasih.

Baru jam sembilan, gue nggak ngelindur kan? Apa gue udah mimpi? Bangunin gue WOIII❗

Masih dengan tangan yang gemeteran, mamah kembali bicara. "Gimana sayang?"

Biasanya jantung gue cuman geser ke paru-paru, tapi kayaknya malam ini udah merosot sampe usus. Gue menggigit bibir, melihat mereka satu-satu yang sedang menatap gue penuh harapan.

"A-anu" gue menyentuh daun telinga dengan tangan kanan sementara tangan kiri menggenggam dress. Gue nggak tau harus apa.

Jadi selama ini gue bukan dianggap anak dong? Kok gue sampe salah mengartikan kata keluarga baru. Nggak, gue nggak boleh nangis. Tahan.. nanti dulu.

"Nanti aja Mah. Aya masih belum siap. Jawabnya bisa besok-besok Ya." Kata Taeyong menoleh setelah bicara dengan mamahnya.

Gue menunduk, bingung harus apa dan gimana. Belum sadar dan memahami situasi. Lalu gue mendongak, "sa-saya pulang ke rumah Renjun dulu boleh?" Cicit gue lirih.

Dikira nggak tau diri juga bodoamat. Suasana disini berubah makin canggung. Ini gue udah mendung banget hatinya. Tapi nggak boleh hujan, malu. Nanti aja.

Taeyong mengangguk, "boleh. Nanti saya anter."














Calon suami?😭😭😭😭😭😭

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Calon suami?😭😭😭😭😭😭

[not] CinderellaWhere stories live. Discover now