47

111 21 3
                                    

Gue ketiduran setelah Jeno pamit. Sekitar sepuluh menit habis maghrib Renjun ngebangunin. Dia itu udah kayak bapak gue kadang-kadang.

Tapi, begitu gue membuka mata, dua detik setelah Renjun berlalu, mata gue menangkap satu orang duduk di salah satu sofa ruang tamu ini.

Nggak usah ditanya, dia Taeyong. Pasti mau jemput gue. Kali ini bukan mau nuker pake pizza kayak kemarin, tapi roti bakar.

"Tante, aku kok nggak dibangunin?" Tanya gue melihat Tante Arum lagi bikin teh buat si tamu. Padahal dikasih air putih aja udah cukup.

"Udah tante bangunin tapi kamu nggak bangun-bangun."

Wajah dekil gue pasti keliatan lebih jelas tadi. Duh, jangan-jangan gue ngorok, atau malah gue ngiler. Tapi nggak kok, pas bangun tadi kayaknya nggak ada air yang keluar dari mulut.

Ew, ngapain sih? Gue kayak pengen banget keliatan cantik di depan Taeyong. Ya iya sih, itu mungkin karena gue masih punya harapan biar bisa dianggap sodara sama dia. Lagian, di dunia ini mana ada orang yang mau punya sodara dekil, buluk, dan kejelekan laknat lainnya.

Baru gue mau pamit pulang ke Tante Arum, Haechan dateng dengan panci rice cooker yang masih isi nasi. Wajahnya juga memelas banget.

"Aya, mbak Mia mau nasi goreng bikinan lo."

Gue masih mematung, begitu juga yang lain.

Haechan mengalihkan atensi ke Taeyong, "maaf sebelumnya, mau pinjem Ayanya boleh? Ini Mbak Mia yang ngidam. Takutnya-"

Taeyong mengangguk, "boleh. Silahkan."

Sekalian juga mengulur waktu. Bikin nasi gorengnya juga banyak, karena nasi di rumah Renjun di gabung sama punya mbak Mia.

Masakan gue hari itu dimakan bareng-bareng, sama Taeyong juga, belum lagi Jaehyun yang tiap malem emang nongkrong di rumah Renjun.

Nasinya dibagi ke rumah Mbak Mia sama Eyang, tadinya mau sekalian ke rumah Jaehyun, tapi "paling mamah sama papa udah makan jam segini."

Ekspresi Taeyong waktu makan nasi goreng bikinan gue sih biasa aja. Mungkin enak, karena gue positif thinking. Dan saat gue keluar dari rumah Tante Arum, mbak Mia menghampiri dengan perutnya yang udah keliatan buncit. "Makasih ya, maaf ngerepotin."

"Halah. Tadi ngamuk-ngamuk, maksa sampe mau banting panci, asal lo tau Ya."

Siapa lagi kalo bukan Haechan. Dasar, adek laknat memang. Kalo setiap pergi dikasih peristiwa gini sih, gue bakal makin sulit buat nerima keluarga Lienata. Tau sendiri kan perbedaannya. Atau mungkin karena mereka adalah keluarga asli gue makannya susah melupakan?

Sampe rumah. Untung aja, mamah nggak tanya yang aneh-aneh. Entah gimana ceritanya juga mamah nganggap gue kayak habis liburan. Ekspresi beliau nggak ada yang beda. Kecuali waktu di tangga, saat Taeyong merangkul pundak gue karena kesusahan jalan.

Rasanya tangga yang biasa gue naiki semenit berubah jadi lebih panjang hingga matia-matian gue mencoba terlihat baik-baik aja. Menggigit bibir menahan sakit, Mamah nggak tau kaki gue sakit karena gue nyembunyiin sejak keluar mobil.

Dan saat bantuan Taeyong datang, merapatkan diri lalu dengan tangan di pundak gue memapah, mamah keliatan sumringah. BANGET. Mamah pasti bahagia ngeliat gue sama Taeyong akhirnya akur sebagai saudara.

[not] CinderellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang