36

111 16 0
                                    

Suasana bener-bener sepi. Sepi banget malah. Gue udah takut kalo Taeyong pulang tengah malem kayak waktu itu, tapi untungnya, jam lima sore dia juga udah di rumah. Tapi-

Dia bawa siapa?

Gue melongok kecil ke ruang tamu yang ada cewek cantiknya. Pintu kulkas udah kebuka sementara gue lupa dengan tujuan gue yang mau ngambil minum.

"Ngapain?"

Anjing!

Eh, Astaghfirullah. Gue terlonjak hampir membanting pintu kulkas. Taeyong dasar! Ngagetin. Entah dari kapan tuh cowok udah berdiri di deket pintu.

"Ngambil minum." Jawab gue dalam hati bersyukur nggak latah. Apalagi kalo keceplosan ngomong laknat.

"Taeyong. Eh-" cewek cantik yang tadi itu mendekat. Memperhatikan gue lebih lekat. "Siapa Yong? Ponakan ya?"

Cowok itu mengedikkan bahu lalu mengambil gelas. Terlihat nggak peduli. Iya juga, sadar diri dong. Mau berharap gimanapun, Taeyong masih susah nerima gue buat dijadiin sodara. Mana mau dia punya sodara burik.

"Cantik sih. Nama kamu siapa?"

Well, gue malah tersipu sama mbak-mbak ini. Udah cantik, baik, keliatan fashionable pula. Duh idaman banget. Mau gue punya kakak ipar begini dari Taeyong. Jangan-jangan dia yang namanya Mbak Seojong?

"Aya." Jawab gue malu-malu. Padahal sering malu-maluin.

Sampe malem, mbak cantik ini bekum pulang. Dia gabung makan bareng. Yang sebenernya ikutan itu gue, karena tadinya mereka cuman makan berdua, tapi dengan baiknya, mbak cantik itu manggil gue di kamar. Makasih Ya Allah, seenggaknya, sisakan orang baik untuk gue.

Lupa kan belum tanya dia siapa, dasar aku! Maaf mbak baik.

"Aku? Tadi aku belum ngenalin diri ya- nama aku Rose. Maaf, sampe lupa."

"Nggak papa." Iniloh, malah dia yang minta maaf. Kan nggak enak. Eh, ternyata bukan yang di rebutin sama yang namanya Doy.

"Aku temennya Taeyong dari SMP, SMA, kuliah sampe partner kerja. Udah lama kenal berarti, ini sih, kerja juga sebenernya karena pancingan di perusahaan Pak Yudha. Untung ada Taeyong."

Ternyata lewat orang dalem ya mbak. Padahal di luar sana banyak yang mati-matian ngasih surat lamaran. Taunya, si mbak malah enakan pake Taeyong.

"Eh iya Yong. Cindy gimana?"

Siapa lagi tuh? Temen mereka juga? Atau kekasih Taeyong?

Taeyong mengedikkan bahu. "Males bahas."

"Tapi, tadi siang cindy keliatan-"

"Mawar! Lagi nggak pengen denger."

Kayaknya yang namanya Cindy itu beneran pacarnya Taeyong. Buktinya, wajah tuh cowok berubah asem. Jadi keinget kejadian di bandara waktu kemarin nganterin mamah.

"Bilang aja mamah sama papah mau honeymoon ulang."

"Kalo iya kenapa? Makannya, kamu cepetan nikah. Biar bisa honeymoon."

"Mamah!"

Ngakaknya, cowok itu melotot ke mamah. Mukaknya bukan asem lagi, tapi pahit. Baru tau, seorang Taeyong sensitif tentang menikah. Iya sih, mungkin karena umurnya juga.

Gue aja yang nahan ketawa masih di pelototin sama tuh cowok dari bandara sampe pulang kerumah.

[not] CinderellaWhere stories live. Discover now