1. Our Job

450 48 7
                                    

Gamal ngejalanin hari-harinya kayak biasa. Cuma ya bedanya, lebih terasa kayak di rumah karena di negara sendiri. Di sini Gamal ditempatin jadi kepala salah satu tim. Jabatan yang lumayan enak karena Gamal udah berpengalaman dan sekarang sama sekali ngga terhalang kendala bahasa.

"Pagi pak." Sapa temen magangnya dulu, Damar. Cowok itu seneng banget waktu dapet kabar ada pindahan dari luar, dan ternyata dia kenal orangnya.

"Geli amat pake pak." Kata Gamal terus ketawa.

"Oh kalo di luar negeri apaan emang? Mister?" Gamal dan Damar ngakak setelah mendaratkan tepukan keras di bahu Damar, lalu berjalan di koridor

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Oh kalo di luar negeri apaan emang? Mister?" Gamal dan Damar ngakak setelah mendaratkan tepukan keras di bahu Damar, lalu berjalan di koridor.

"Eh iya Gam bentar. Lo udah ngerti kan yang gue jelasin di telpon kemaren?" Damar menghentikan langkahnya sebelum hampir sampai ke depan ruangan.

"Oh soal anak-anak tim?" Gamal ikutan berhenti, lalu ngomong dengan suara lebih pelan.

"Iya, sorry ya Gam. Gue mohon bantuannya, gue kalo ngga ada lo kayaknya udah minta pindah."

"Santai, gue usahain."

Gamal jadi agak deg-degan sebelum masuk ruangan, sedikit ngga pede. Damar ngetok pintu duluan dan masuk ke dalam ruangan tersebut, disusul Gamal. Di samping pintunya ada tulisan terpajang, berbunyi "Selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa dan selalu ada jalan bagi mereka yang gemar berusaha." Menurut Gamal terlalu kuno untuk kantor mereka yang cukup modern ini.

"Pagi semua." Sapa Damar, membuat seisi ruangan itu nengok ke arahnya. Gamal merhatiin sekitar. Semua komputernya menyala, tapi yang telihat menampilkan gambar kerja cuma tiga layar. Sisanya ada yang main game, ada yang buka YouTube. Tapi Gamal harus lebih siap, toh dari semalem sama Damar udah dikasih tau.

"Ini Gamal, ketua tim yang baru." Damar menepuk pundak Gamal, cowok itu otomatis maju lebih depan dan beraniin diri natap satu-satu pengisi ruangan.

"Saya Gamal, pindahan dari The Strategy. Mohon kerjasamanya." Sapa Gamal ramah, seisi ruangan senyum dan mengangguk. Ngga ada respon berarti dari mereka, mirip orang yang kerja karena putus asa.

Setelah perkenalan singkat, mereka semua kembali bekerja. Gamal dikasih meja yang dekat dengan pintu, sebelahan sama mejanya Damar. Gamal coba ngecek-ngecek folder proyek, isinya ngga terlalu banyak, ada sekitar sepuluh data. Waktu di buka, tanggalnya juga udah molor dari jadwal. Emang sih dikasih waktunya panjang, tapi kan ini belom dikerjain sama sekali.

Gamal agak kaget, ini beneran ngga ada yang ngerjain? Cowok itu melirik Damar yang lagi ngetik surat kontrak. Damar melirik layar Gamal, terus senyum penuh arti. Gamal seketika langsung paham, ternyata ini masalahnya.

Semalem lewat telepon, Damar bilang kalo tim nya seakan ngga punya ambisi. Dari sepuluh orang, yang kerja paling cuma empat orang termasuk Damar. Udah dicoba diomongin ke atasan, tapi jawabannya cukup mengejutkan. Katanya kasian lah si ini anaknya tiga, yang ini harus biayain orang tua, banyak deh. Bos nya ini terlalu baik, makanya kayak gitu.

LEVEL UP! (Gamal & Ezra next chapter of life)  [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang