2. Confrontation

446 51 8
                                    

"Halo sayang, kenapa?"

"Hiks."

"Ay? Bentar aku keluar ruangan dulu."

"Hiks, sakit perut."

"Oh iya, awal bulan ya. Itu kamu masuk aja ke kamarku, di rak deket kamar mandi ada pembalut sama obat kamu juga."

"Hiks di rak yang putih?"

"Iya, coba diliat. Nanti pas aku pulang, aku beliin teh apel ya?"

"Hiks iya."

Nita mendengus, terus ambil kebutuhannya tadi yang udah disiapin sama Ezra. Tangan sama badannya gerak, tapi kepalanya teruuus aja mikir.

Ezra tuh sejak lulus, emang jadi lebih well prepared dari sebelumnya. Apalagi kebutuhan pacarnya, ngga usah ditanya tau-tau udah tersedia aja. Bahkan bukan ngga mungkin kalo di hapenya Ezra udah ada jadwal belanja bulanan bareng atau mungkin jadwal Bapaknya Nita yang pulang kapan. Karena Ezra pas dateng ke rumah pasti udah bawa bolu kesukaan ayahnya.

Biasanya Nita yang ngingetin ini-itu, biasanya Nita yang siapin juga. Sekarang ngga, Ezra bahkan lebih berperan karena selalu siap. Gimana pun, apa pun keadaannya.

Sweet sih ya. Siapa yang ngga seneng kalo pasangannya sangat peduli, sangat peka, sangat penuh persiapan seperti Ezra. Tapi buat Nita, lama-lama agak kesel juga karena ngga pernah diajak diskusi soal apa pun.

Ezra selalu ada solusi buat masalahnya sendiri. Ezra selalu punya rencana cadangan. Ezra selalu punya porsi yang teratur buat semua kegiatan dan waktunya untuk apa pun.

Dulu waktu jaman kuliah, Ezra tuh apa-apa Nita. Yang ingetin jadwal kuliah Nita. Yang bangunin Ezra kalo ada kelas pagi dan kelas sore tuh Nita. Yang ingetin makan, yang ingetin belanja bulanan, yang ingetin buat bimbingan skripsi tuh Nita.

Sekarang kebalik, jadinya Nita yang apa-apa Ezra.

Nita minum obatnya, terus duduk di kursi meja kerjanya Ezra. Matanya menjelajah meja kerja dab tempat tidur Ezra di sana. Sejak punya apartemen sendiri, porsi Nita main ke tempat Ezra jadi lebih sering. Tapi seringnya ngga ngapa-ngapain, cuma nebeng istirahat aja kalo capek karena rumahnya sekarang sepi. Adiknya udah kuliah soalnya, ibunya juga seringnya ada kegiatan di RW.

Biasanya tuh kalo ke kosan Ezra, Nita yang bakal beresin kamarnya kalo Ezra lagi mandi mau berangkat kuliah. Atau nyiapin makanan kalo Ezra belum sempet makan siang. Juga, nyiapin obat buat Ezra kalo anaknya bandel main sama anak-anak sampe malem dan berakhir masuk angin.

Sekarang kamarnya rapih teruuuus. Buku selalu di rak, mungkin udah jarang punya waktu buat baca juga sih ya udah sibuk. Bajunya di lemari juga rapih aja, karena kebanyakan baju yang dipake adalah yang tergantung. Ezra juga rajin minum vitamin dan olahraga jadi lebih sehat.





Nita tiba-tiba emosional.





Pengen nangis.






Ngerasa ngga dibutuhin lagi.








Tapi ngga, ini cuma perasaannya sendiri karena emosinya yang naik turun tiap satu waktu dalam siklus bulanan. Ini cuma overthinking biasa yang selalu Nita rasain setiap bulannya.

Semakin maju hari-hari, semakin dekat menuju pernikahan mereka. Emang sih masih jauh, nikahan Mbak Wulan aja baru seminggu lalu. Bahkan mereka berdua belum sempet milih buat perencanaan selanjutnya. Cuma sekedar foto pra nikah yang itu juga masih belum pasti. Tapi deg-degannya ngga bisa dipungkirin, emang makin menjadi.

Awalnya dulu waktu masih halu, semua kerasa mudah dan menyenangkan. Asli deh, ngebayangin yang sesuatu sama orang yang disayang itu nyenengin. Dulu bisa aja bayangin dimana Ezra udah mapan, dan Nita akan jadi penyokongnya yang setiap pagi buatin sarapan dan merapikan kerah kemejanya kalau mau kerja. Tapi ternyata semua ngga sesederhana itu.

LEVEL UP! (Gamal & Ezra next chapter of life)  [✔]Where stories live. Discover now