10. Best Day Ever

423 45 5
                                    

Ezra tadi siang abis ngobrol sama atasan, ngobrol yang lumayan serius. Cowok itu bilang, kalo butuh bantuan dalam proyeknya karena emang sibuk juga persiapan buat nikah. Mau nanya dibolehin apa ngga, selain itu bawa surat sakit juga dari dokter yang nyuruh Ezra istirahat. Ngga disangka, ternyata disetujuin dan Ezra dibolehin buat nge-hire anak magang. Setidaknya sampe Ezra beres cuti nikah nanti.

Jadi, hari ini Ezra mau ngasih kejutan buat Nita.

Ngga aneh-aneh sih, cuma mau dateng ke acara ujiannya Nita aja hari ini. Karena makanannya diuji di hotel gitu, dan dihadirin lumayan banyak orang. Abis itu dapet sertifikat deh. Nah, Ezra udah bilang kalo udah pasti sibuk, ngga bisa dateng. Padahal bisa banget hehehehe.

Ini udah cowok itu rencanain dari pas pulang dari Jogja, sekalian mulai rehat. Nita juga bilang kalo gugup banget takut ngga lulus sertifikasi, jadi Ezra pengen banget ngasih dukungannya dengan cara dateng ke sana. Karena tujuannya surprise, tentu aja Ezra ngga ngasih tau siapa pun kalo bakal dateng.

Ezra udah beli satu buket bunga mawar merah dan baby's breath, nanti mau Ezra kasih kalo Nita udah beres ujiannya. Abis itu baru deh dianter pulang.

Ezra sempet dikasih tau kalo ujiannya jam empat sore, jadi Ezra memangkas waktunya dengan ngebut kerjaan supaya setidaknya jam empat lebih udah di jalan. Cowok itu sesekali mandangin buket bunga di kursi sampingnya, lalu ngukir senyum terus-terusan. Ngga sabar rasanya, by the way ini rasanya kayak jaman pdkt lagi.

Setelah parkir, Ezra rapihin penampilannya dan bawa buket itu di tangannya. Katanya sih ujiannya di bagian resto hotel, tapi penyerahan sertifikasinya di ballroom. Tamu diarahkan ke ballroom aja karena dapur ngga boleh dimasuki. Makanannya juga nanti dicicip sama para tamu di sana. Ezra dateng dan banyak melihat ibu-ibu di sana, ya ada juga sih yang bapak-bapak tapi ngga banyak. Liat cowok seganteng itu dateng bawa-bawa bunga segala, udah pasti jadi omongan para tamu.

"Ganteng pisan eta si a'a! Mau dijodohkeun weh sama si eneng ah nanti kenalan." Kata ibu-ibu berbaju ungu muda di barisan tengah.

"Ah saya juga mau bu! Capek juga saya ngurus anak sendirian, mending buat saya aja!" Balas ibu berbaju oranye menyala di sampingnya

"Geus boga kabogoh eta mah ibu-ibu, tingali mamawa kembang!" Seorang bapak menengahi, otomatis kedua ibu itu jadi malu. Sementara yang lain tetep bisik-bisik.

Kedengeran ngga sama Ezra? Kedengeran lah, banget malah wkwk. Tapi Ezra pura-pura ngga tau, dan fokus nyari kursi kosong. Oh iya, tadinya adeknya Nita yang mau dateng tapi udah kerjasama sama Ezra. Jadinya Ezra aja yang dateng, biar bisa berduaan. Iya, sekalian modus. Ngga apa-apa laaah modusin calon istri ini huhuw.

Nemu kursi kosong juga akhirnya, barisan depan nyaris ke tengah. Ezra milih kursi paling ujung sebelah kanan dari main stage. Keliatannya nanti sertifikatnya bakal diserahkan secara simbolis di panggung itu. Dari sini, view nya pas buat foto-fotoin Nita nanti. Kalo ngga keliatan juga bisa lah salip dikit, lagian Ezra badannya lumayan tinggi juga.

Sekitar dua puluh menit kemudian, ada musik yang diputer lalu ada sambutan-sambutan dari head cheff, penyelenggara dan pemilik usaha kursus. Ezra liatin seisi panggung tapi ceweknya belum muncul, oke tenang. Setelah pengenalan menu yang disajikan dan beberapa basa-basi lainnya, akhirnya peserta sertifikasi naik ke panggung. Ezra dan beberapa tamu lainnya langsung siap-siap berdiri buat cari angle foto yang bagus. Agak nyesel juga ngga bawa kamera karena ketinggalan di Jogja.

Seorang cewek dengan apron coklat muda dan rambut diikat rapih, naik ke atas panggung. Keliatan manis dan elegan dengan kemeja putih dan rok coklat tua selutut. Kakinya dibalut sepatu hak yang ngga terlalu tinggi, tapi tetep keliatan anggun. Iya itu Nita. Nita nya Ezra.

LEVEL UP! (Gamal & Ezra next chapter of life)  [✔]Where stories live. Discover now