☁️14. Reflection🔞☁️

741 43 27
                                    

Setelah ngecek laporan dan minta tanda tangan sana sini, akhirnya Gamal bisa istirahat makan siang. Gamal ngga menuju kantin, atau membawa bekal yang biasa Kia buat. Hari ini Gamal janjian sama Juna mau ngobrol sekalian nyoba makan Mie Aceh di resto yang baru buka deket kantornya.

Juna kebetulan lokasi kantornya ngga jauh dari kantor Gamal dan resto tersebut, jadi yaudah sekalian ketemu di sana.

"Lo dari tadi?" Tanya Gamal melihat Juna yang udah duduk sambil membolak-balik buku menu. Gamal mengulurkan tangan untuk saling berjabat dengan Juna, yang dibalas Juna dengan jabatan tangan dan senyuman.

"Ngga sih, ini baru mau liat menu."  Kata Juna, lalu keduanya duduk bersebrangan.

Gamal dan Juna langsung memesan makanannya karena waktu mereka cukup singkat buat ketemu, buat Gamal sih. Gamal ada meeting abis jam makan siang soalnya.

"Kia gimana kabarnya?" Tanya Juna sambil meminum es jeruknya, Gamal mengangguk sambil mengunyah.

"Baik, lagi seneng-senengnya sama Leo." Jawab Gamal, mata Juna membulat dengernya.

"Anak lo?" Gamal langsung keselek, lalu meneguk air putih di depannya.

"Iya, anak kucing." Jawab Gamal sambil nyengir, Juna langsung menyipitkan matanya kesal.

"Kirain."

"Ya kalo iya, udah gue umumin ke seluruh dunia kayaknya." Kekeh Gamal, Juna tertawa lalu mengangguk setuju. Pasti sih, kalo Kia beneran lagi isi, pasti Gamal udah koar disana-sini saking senengnya.

"Eh btw Ezra gimana deh ceritanya? Gue mau maen ke apartnya tapi katanya jangan dulu." Gamal berhenti menggerakan garpunya waktu Juna bertanya. Gamal sama Kia juga ngga pernah mampir ke apartemen Ezra lagi setelah dari rumah sakit.

"Dia butuh berdua kayaknya. Nita nya juga katanya belum stabil kondisinya, Ezra juga udah balik ke Surabaya." Juna mengangguk, walaupun sedikit ngga mengerti. Maksudnya, menurut Juna harusnya justru Nita banyak diajak ngobrol buat dialihkan sedihnya. Rekan kerjanya juga sama soalnya, istrinya keguguran, dan temen-temennya banyak yang temenin sesekali biar sedihnya teralihkan. Mungkin Nita beda kali ya.

"Semoga cepet sembuh deh mereka berdua. Gue sedih juga denger kabarnya, mana jarang update di sosmed lagi. Kan gue jadi khawatir." Gumam Juna, Gamal tersenyum tipis. Emang deh dari dulu Juna tuh emang terlihat cuek banget di luar, tapi sebenernya termasuk orang yang paling peduli kondisi temen-temennya.

"Sama gue juga." Kata Gamal setuju, Juna menghela napasnya.

"Kasian banget bookworm couple kebanggaan kampus kita." Gumam Juna, Gamal hampir menyemburkan kuah mie nya. Kemudian keduanya ngakak.

"Eh iya bener sih ya, mereka berdua kan sama-sama kutu buku ya." Juna nyengir.

"Jodoh itu cerminan diri bro."  Celetuk Juna, Gamal mengerutkan dahinya. Pelan-pelan berpikir, iya sih bener juga. Contohnya Nita sama Ezra, mereka mirip banget sih kalo diperhatiin. Dari penampilan, hobi, kepribadian, sifatnya juga. 

Anak-anak kalo udah liat Ezra sama Nita sama-sama berkacamata dan megang buku, keliatan banget aura keduanya tuh kayak high school couple yang sama-sama ambis gitu loh. Seakan Gamal bisa bayangin mereka sebagai pemain drama yang beradegan romantis di perpustakaan. Terus, mereka sama-sama terorganisir dan perfeksionis. Jodoh banget, soalnya mirip.

Juna sama Shinta juga diliat-liat ada kemiripannya, selain sama-sama rupawan tentunya. Juna sama Shinta sama-sama keliatan cuek dan dingin di luar, padahal keduanya punya kepribadian hangat. Gamal liat waktu Shinta dateng ke rumah sakit sehari sebelum Nita pulang. Shinta ngajak ngobrol Nita dengan penuh kelembutan, gesturnya ke Juna juga keliatan banget penuh kasih sayang.

LEVEL UP! (Gamal & Ezra next chapter of life)  [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang