8. Each Others Lights

416 43 5
                                    

Ezra kebangun, pas ngecek jam di hape menunjukan pukul dua dini hari. Cowok itu duduk terus terbatuk, tenggorokannya berasa kering. Tangannya susah payah ngambil segelas air putih di samping meja. Matanya nerawang seisi ruangan, sepi. Ini masih di kamar nya.

Tadi siang waktu sebelum pingsan, Ezra ngerasa kepalanya sakit dan badannya lemes banget. Bapak langsung membawanya ke klinik terdekat, katanya Ezra kecapean dan kurang istirahat. Jadi Ezra dibawa ke rumah dulu buat istirahat, dan mastiin dulu biar Wulan ngga tau. Kalo tau ntar acaranya bisa tiba-tiba diberhentiin, tau sendiri gimana emosinya cewek itu.

Ezra sempet kebangun jam lima sorean, di sampingnya ada Nita. Cewek itu cuma megangin tangannya dan nyiapin makan sama air minum. Abis nyuapin Ezra, cewek itu langsung pergi keluar kamar dan ngga balik lagi. Ezra udah nahan tangannya, tapi dilepas gitu aja. Artinya cewek itu masih marah, butuh waktu. Nita ngga pernah semarah ini.

Cowok itu sadar, kalo kali ini emang nyaris seratus persen itu salahnya. Mungkin karena capek juga, jadi dilampiasin gitu aja. Ezra juga kesel kenapa Nita ngga cerita soal itu sebelumnya. Tanpa sadar, Ezra malah nyalahin semuanya ke tunangannya. Ezra capek. Tanpa mikir kalo sebenernya Nita juga udah pasti capek.

Ezra mau keluar kamar dulu, sekalian ambil minum. Malah makin pusing kalo kelamaan di dalem, mending ke luar sebentar. Waktu jalan ke dapur, ada Mbak Wulan sama Nita lagi ngobrol. Nita ngeliat Ezra lagi jalan ke tempatnya, cewek itu langsung lewatin Ezra gitu aja terus masuk kamar. Mbak Wulan menatap Ezra sinis, dari sini keliatan kalo kakaknya ini udah tau soal masalah tadi.

"Sini kamu." Ezra nurut aja karena males berdebat, terus duduk di samping kakaknya.

"Masih pusing?"

"Ngga terlalu."

"Kamu ya-"

"Ah sakit Mbak!" Ezra meringis setelah kepalanya di jitak sama Mbak Wulan, lumayan keras karena cowok itu sampe memejamkan mata.

"Kenapa sih bisa-bisanya marah ngga ke kontrol kayak gitu! Itu di tengah acara dan ya ampun adek itu kasian calon istri kamu!" Kata Mbak Wulan kesel, tapi masih jaga volume suaranya supaya ngga ngebangunin yang udah pada tidur.

"Mbak sampe sekarang ngga tau masalahnya apa. Tapi tolong diberesin dengan kepala dingin Dek, apa pun alesannya. Dia tuh juga capek! Dipikir kamu doang apa yang puyeng ngurusin semua urusan ini? Ngga ada alesan kamu kerja atau gimana, tetep aja kalian berdua bebannya sama. Emang selama kamu kerja, Nita diem aja? Ngga kan?" Mbak Wulan mandangin adeknya yang tadi udah sempet mau ngebantah, tapi ngga jadi karena omongannya ada benernya juga. Ezra ngga bisa membela diri, apalagi ini emang salah dia. Dan ini yang ngomong adalah Mbak Wulan, Ezra ngga bisa ngelawan. Bahkan bukan ngga mungkin kalo tadi Nita juga udah dimarahin duluan.

"Mbak masih ngehargain keputusan Nita buat ngga cerita, dia ngehormatin kamu banget. Padahal Mbak udah ngga tahan dan penasaran kalian sebenernya kenapa. Tapi Mbak juga udah lewatin prosesnya duluan Dek, dan emang ngga semudah itu." Nada suara Wulan mulai melembut, hati Ezra makin perih dengernya. Emang ngga bisa dipungkirin, ngurusin ini semua tuh capek banget. Nita juga beberapa kali ngeluh sakit kepala waktu cari contoh souvenir dan undangan. Ezra juga capek siapin dan misahin biaya buat semuanya.

Yang pasangan menuju nikah itu mereka berdua, otomatis dua-duanya capek. Belum diliat lagi dari keluarga dua belah pihak, sama-sama repot lah. Karena nikah, ngga sesederhana quotes yang katanya kalo mau bahagia tinggal nikah aja. Karena nikah, ngga segampang orang bilang kalo capek kuliah tinggal nikah aja. Karena nikah, bukan pelarian dari semua masalah dan dijamin bakal jalanin enaknya doang. Nikah itu sebuah awal kehidupan baru, yang prosesnya pun jauh dari kata mudah.

"Maaf ya, Mbak bukan ngebela calon istri kamu juga. Mbak cuma bisa nasihatin kamu kayak gini karena kamu itu adekku, Mbak masih punya hak buat marahin kamu. Maaf kalo Mbak ada salah ngomong, kamu pasti ngerti kok maksud Mbak apa Dek." Mbak Wulan sekarang mengelus kepala adiknya pelan, seperti waktu Ezra kecil saat jatuh dari sepeda dulu. Mbaknya memang marah, tapi selalu berakhir dengan berlaku lembut kayak sekarang.

LEVEL UP! (Gamal & Ezra next chapter of life)  [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang