4. Starting The Drama

320 39 1
                                    

Ezra selalu nyempetin apa pun yang selalu berhubungan sama Nita. Apa pun, meski pun Nita cewek yang cukup mandiri buat semuanya.

Kalo Nita lagi dateng bulan, Ezra akan sempetin buat nyamperin walau pun sekedar bawain makanan berat atau pun eskrim.

Kalo Nita lagi pusing sama tugasnya, Ezra akan rela nemenin atau ngelakuin apa pun sampe mood nya balik lagi.

Kalo Nita pulang kuliah malem, walau pun Ezra ngga terlalu kuat dingin, bakal dijemput dan diantar sampai rumah.

Kalo Nita capek, Ezra akan memastikan kalo dia adalah orang pertama yang menawarkan sandaran.

Tapi itu dulu, waktu Ezra belum sibuk kayak sekarang. Waktu Ezra masih aktif sekedar kegiatan kampus. Waktu dia bisa ketemu Nita dengan cukup sering karena masih satu lingkungan. Waktu Ezra, cuma punya satu prioritas yaitu untuk pacarnya selain keluarga.


"Ay, kamu yang ke sana ya. Aku ada meeting sama klien, terus baliknya mau ke lapangan."

"Oh gitu, oke."

"Oke."

Nita selalu oke oke aja. Ngga bisa marah, ngga bisa ngelarang, ngga bisa maksa, ngga bisa minta hak nya sebagai calon istri. Ngga boleh, karena Nita ngga pernah mau Ezra marah dan pergi. Kepalanya sebenernya pusing, rasanya mau pecah. Sebenernya udah banyak wejangan dari orang-orang, kalo mau nikah itu pasti ujiannya ya semacam ini. Drama menjelang pernikahannya, sekarang resmi dimulai.

Nita mau bertahan, harus bisa. Ini baru awalan, sedikit ketakutannya selama ini terjadi. Akan ada masa di mana mereka punya perbedaan pendapat, bukan ngga mungkin kalo bakal jadi berantem.

Waktu mutusin kalo dia mau mengurus semua tanpa jasa W.O, maksudnya adalah supaya Ezra punya waktu buat berbincang soal ini. Mereka beneran urus semua dari awal berdua, tapi kayaknya Ezra ngga se-excited itu buat melibatkannya dalam segala bentuk obrolan. Ezra selau punya keputusan sepihak, dan Nita seakan ngga punya porsi untuk berpendapat.

Kalo udah gini biasanya Nita tuh langsung ke dapur buat bereksperimen, atau pelajarin resep baru buat ujian nanti. Daripada ngga produktif sambil galau, setidaknya ada yang dia lakuin buat ngelampiasin sedihnya.

Tangannya dengan cepat langsung memotong bahan-bahan, dan rencananya mau Nita bawain ke Ezra buat makan malam. Setetes air mata tanpa sadar jatuh, ke atas alas kayu yang Nita pake tadi.

Pikirannya jadi flashback ke beberapa waktu lalu setelah cewek itu lulus, menerima kiriman e-mail dari bos magangnya dulu. Waktu itu liatnya seneng, tapi seketika sedih juga. Setelahnya Nita dengan sopan membalasnya dengan ucapan terima kasih, karena Nita sadar. Nita punya prioritas yang sudah ditetapkan sejak lama.

Inget Ezra lagi, tetep aja akhirnya nangis juga. Nita ngga tau sampe kapan mau gini terus, tapi emang belom ada waktu juga buat mereka ngomong serius berdua. Nanti, mungkin nanti. Sebentar lagi juga selesai.


Nita cuma perlu bertahan sedikit lagi.



Ponsel Nita berdering, jadi cewek itu hapus air matanya dan cepet mengecek layar untuk nemuin nama Mbak Wulan di layar.

"Halo Mbak?"

"Nitaa, apa kabar? Kok tumben seminggu ini nggak telpon?"

"Hehe iya Mbak, aku sibuk ngurusin vendor kemaren-kemaren. Maaf yaa, Mbak gimana? Masih deg-degan ya?"

"Oalah, jangan terlalu capek ntar takutnya drop kamunya. Masih banget Nit, kayak mimpi gitu ini beneran aku tuh minggu depan mau nikah?" Kedengeran suara tawa gugup Mbak Wulan di sana, terus ngga tau kenapa Nita jadi pengen nangis dengernya.

LEVEL UP! (Gamal & Ezra next chapter of life)  [✔]Where stories live. Discover now