25. Living Together

480 48 6
                                    

"Ezra handuknya kebiasaan!" Komentar Nita waktu Ezra buru-buru ke ruang makan buat ambil sarapan.

"Telat ay!" Katanya sambil nahan ketawa, terus makan rotinya sambil masukin tab dan laptop ke dalam tas.

"Naro handuk di jemuran ngga nyampe semenit Mas Ezraaa." Rajuk Nita setengah kesel, tapi malah kedengeran manja di telinga Ezra. Cewek itu jadinya ke tempat jemuran dulu buat jemur handuk suaminya. Kebiasaan deh Ezra tuh taro handuk di kasur.

"Iya maaf sayang." Kata Ezra sambil duduk di kursi makan buat minum kopinya.

Nita jadinya sekalian jemur seprainya mumpung jemurannya kosong. Kemaren mau jemur tapi udah penuh sama baju jadi terpaksa harus di laundry.

"Ay." Ezra ngehampirin istrinya di balkon, Nita cuma ngelirik aja terus ngediemin masih ngambek kali. Ngga biasanya, tapi nanti juga membaik. Biasanya sih gitu. Tangan Nita sibuk masangin jepit jemuran dan ngerapihin posisi seprainya.

Ezra ngehela napasnya, ngga tega juga berangkat kerja kalo istrinya ngambek gini. Jadi Ezra ngelingkarin tangan di pinggang istrinya dari belakang, terus ngecup pipinya sekilas.

"Cah ayu, aku berangkat dulu ya." Bisiknya, Nita ngga bisa marah kalo udah gini.

"Iya, hati-hati." Kata Nita akhirnya, Ezra senyum terus ngusap kepala istrinya.

"Sarapannya udah dimakan?" Kata Nita mulai melembut, sementara Ezra udah hampir menuju pintu keluar lagi pake sepatu.

"Udah ay, udah aku abisin."

"RFID awas ketinggalan lagi, kacamatanya udah aku lap ya." Ezra buru-buru ngecek kartu di saku kiri kemejanya, terus ngambil kacamatanya buat dipake.

"Oke, udah. Aku berangkat sayang." Ezra udah depan pintu banget waktu Nita ngehampirin suaminya itu buru-buru. Ngedenger suara langkah yang tergesa, Ezra langsung berbalik dan menemukan istrinya berdiri ngerentangin tangan.

"Ini aku bentar lagi kesiangan loh, Nita sayang."

"Hngggg."

"Oke."

Ezra mengalah dan menuhin permintaan istrinya tersebut, tiap hari begini. Nita bilang, ngga bisa tenang kalo Ezra belum meluk sebelum berangkat kerja. Katanya, biar wanginya Ezra nempel di bajunya yang dia pake di hari itu. Aneh banget ngga sih? Padahal tiap hari juga ketemu, tapi ini jadi ritual wajib Ezra sebelum melangkah keluar pintu apartemen sebelum berangkat ke kantor. 

"Aku berangkat." Udah ngga tau berapa kali Ezra ngucapin kalimat itu pagi ini. Cowok itu mendaratkan kecupan di kening istrinya sebelum melangkah pergi. Hari-hari normalnya, dimulai lagi.

Ezra biasanya sampai hampir selalu tepat setengah jam sebelum jam masuk kantor. Biasanya termasuk yang paling pagi nyapa satpam sama petugas kebersihan. Tapi semenjak nikah, paling cepat ya lima menit sebelum jam masuk. Itu juga anggota tim nya udah pada nyeduh kopi di ruangan. Ezra baru sampe ruangan dan beres-beres. Telat, untuk ukuran seorang Ezra.

Cukup banyak sih perubahan yang terjadi tiga bulan ini. Hampir semuanya bisa dibilang berubah. Dulu Ezra paling kalo pulang kantor bisa ngulur waktu, bisa nongkrong dulu sama temen. Sekarang ngga bisa, karena ada yang nunggu dia di apart. Dulu Ezra mendingan lembur, daripada harus diem di apartemennya dan kepikiran kerjaan yang belum selesai. Sekarang, mendingan pulang lah karena istrinya ada di sana nungguin segudang cerita hidup yang Ezra jalanin seharian itu.

Kalo dulu, Ezra bisa berangkat pagi buta dengan perut keroncongan dan pulang membawa junk food atau bahkan nyeduh mie instan. Sekarang, ada Nita dan masakannya buat makan malam. Atau Nita yang nitip kue coklat kesukaannya di bakery dekat kantor. Jadi Ezra bakalan rela ngantri lima belas menit cuma buat liat senyum istrinya nanti saat Ezra buka pintu apartemen. Ezra paling males ngantri tuh padahal, apalagi capek banget abis pulang kantor.

LEVEL UP! (Gamal & Ezra next chapter of life)  [✔]Where stories live. Discover now