8. Pesan Misterius

36.2K 2.3K 56
                                    


8. PESAN MISTERIUS


       Daun-daun gugur menderai akibat hembusan angin kencang yang datang dari arah Barat. Banyak awan hitam menggantung berkerumun dilangit. Matahari yang tadinya terang benderang menyinari bumi, kini, Perlahan mulai tertutupi oleh kabut awan hitam yang menandakan bahwa sebentar lagi hujan lebat akan turun. 

"Udah mau hujan nih, Mending kita pulang aja, lagian ini juga udah waktunya pulang sekolah." Ucap Daffa sambil melirik jam tangannya yang sudah menunjukkan pukul 16:00. 

"Ya udah, gue juga mau main PS nih." Balas Darren.

"Main mulu lo, kapan belajarnya?" sahut Reno.

"Lah, lo nggak sadar? Tuh liat seragam lo, kita disini menurut lo nggak belajar gitu? Masa iya gue pulang ke rumah harus belajar lagi! Bisa pecah kepala gue kalau tiap menit harus liat rumus mulu. Gegar otak gue lama-lama." Celoteh Darren menggerutu. 

"Cih, Belajar kepala lo! Nih buktinya aja lo bolos." Cecar Reno berdecih. 

"Sadar diri bro, nggak ngaca ya? Lo sendiri juga bolos, sok-sok an nasehatin gue soal belajar. Emangnya lo sendiri udah belajar gitu? Kagak kan!" balas Darren sewot. 

"Gue mah nggak usah belajar juga udah pinter dari sono nya kali." Imbuh Reno sombong.

"Dih, pinter Matematika doang, soal sistem pencernaan aja lo kaga tau." Ejek Darren.

"Berisik banget lo berdua, nggak bisa apa sehari nggak usah debat? Nih kuping gue capek dengernya." Sahut Brian.

"Tau nih, mending kalian berdua daftar lomba debat aja. Siapa tau menang, kan lumayan  tuh bisa dapet duit sama piala." Timpal Daffa terkikik. 

"Nggak cuman duit sama piala Daf, tapi poster muka mereka bakalan terpajang di dinding sege-gedenya hahaha." Sambung Brian tertawa terbahak-bahak.

"Itu udah pasti hahaha." Daffa juga ikut tertawa. 

"Ya baguslah, makin terkenal gue."

"Ya udah daftar sana. Atau mau gue daftarin?" Tawar Daffa.

"Gak ah, males gue. Entar kalau gue menang terus terkenal kan kasian lo pada. Jadi tertutupi sama pesona gue."

"Alah, gaya lo. Tanding aja belum udah bilang menang duluan. Alasan aja."

"Tanpa perlu tanding gue udah tau gue bakalan menang kali, Daf."

"Idih, kepedean lu."

     Alta hanya diam, tidak berniat ikut dengan candaan teman-temannya. Namun, matanya tidak sengaja menangkap ada seorang gadis cantik sedang berdiri didepan gerbang sekolah. Gadis  itu nampak gelisah mondar-mandir sambil sesekali melirik ponselnya. 

"Duh, kok taksi online nya lama banget sih. Dari tadi gue tungguin nggak muncul-muncul juga. Kalau begini terus bisa kehujanan gue." Gerutunya kesal.

   Ya, gadis itu sedang menunggu taksi online yang dia pesan untuk mengantarkannya pulang. Tapi sayang nya sampai sekarang taksi online itu tak kunjung datang. Hampir setengah jam dia sudah menunggu didepan gerbang. 

ALTARA [END]Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz