13. Rencana STUDY TOUR

30.3K 2K 20
                                    


13. RENCANA STUDY TOUR

        Saat ini seluruh siswa-siswi SMA BINA JAYA tengah berkumpul di lapangan karena akan ada pengumuman penting yang disampaikan oleh anggota OSIS. Satria yang menjabat sebagai ketua OSIS naik ke atas panggung mini yang telah disediakan.

      Tes, satu, dua, tiga. 

"Wih, ada apaan nih? Kok kita disuruh kumpul?"

"Kayaknya ada pengumuman penting deh."

"Duh, kok gue jadi deg-degan ya?"

"Shut!"

"Hallo temen-temen semuanya. Diharapkan untuk tenang dan mendengarkan pengumuman penting ini agar tidak ada yang salah informasi."

"Jadi, setelah rapat dengan para guru dan kepala sekolah. Telah diputuskan bahwa minggu depan kita semua akan mengadakan STUDY TOUR ke Yogyakarta."

"Wahh, beneran nih?"

"Gila akhirnya kita bisa healing juga."

"Bener hahahaha."

Semua siswa-siswi tampak senang setelah mendengar kalau mereka akan STUDY TOUR ke Jogyakarta.

"Mohon tenang guys!"

"Shut! Dengerin dulu sampe abis."

Setelah dirasa lebih tenang Satria melanjutkan perkataannya.

"Jadi, disana kita akan mengamati berbagai macam peninggalan sejarah nenek moyang sekaligus acara kemping bersama. Maka untuk itu, diharapkan semua siswa/i dapat mengikuti kegiatan ini." Ucap Satria menjelaskan pengumuman itu dengan pengeras suara.

     Semua siswa-siswi yang mendengar hal itu langsung berteriak kegirangan. Bagaimana tidak? Mereka semua menganggap Study Tour ini sebagai hiburan dan Refreshing otak dari bermacam-macam tugas sekolah. Bisa melihat pemandangan Alam siapa yang tidak senang?

"Dan nanti kami para anggota OSIS akan membagikan surat izin kepada orang tua kalian semua. Untuk itu dimohon kerja samanya ya agar secepatnya ditanda tangani." Lanjut Satria.

"Ka, kalau orang tua nggak kasih izin gimana tuh?" tanya salah satu siswi.

"Ya, itu artinya nggak boleh pergi. Tapi kalian bisa kasih tau orang tua kalian kalau Study Tour ini sangat penting untuk menambah nilai semester."

"Ohh gitu ya ka."

"Ah ya dan satu lagi. Kalian bisa mempersiapkan diri dan semua keperluan kalian mulai sekarang. Study Tour ini berlangsung 3 hari. Jadi, kemungkinan kita akan bermalam di sana. Maka dari itu siapkan perlengkapan yang akan kalian bawa nantinya."

"Siap." Sahut mereka semua serentak.

"Baiklah, itu saja yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya. Setelah ini kalian boleh kembali ke kelas masing-masing." Satria pun turun dari atas panggung.

"Din, lo ikut nggak Study Tour nanti?" tanya Tara.

"Ya ikut lah ra, kan buat tambahan nilai semester." Jawab Dina mengangukkan kepalanya.

ALTARA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang